Kamis, Februari 22, 2024

Wartawan Timur Tengah Salah Sangka pada Pemain Timnas Indonesia

Berita Terkait

GaluhPro.com– Dalam sorotan Piala Asia 2023, keberadaan banyak pemain naturalisasi dan keturunan di Timnas Indonesia menarik perhatian wartawan asing, khususnya wartawan Timur Tengah. 

Pada pertandingan melawan Irak, Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan, pencetak assist dan gol, sempat disangka sebagai pemain naturalisasi oleh wartawan dari Suriah.

Wartawan-wartawan asing tersebut mengamati pemain-pemain Timnas Indonesia dengan cermat.

Terutama karena beragamnya latar belakang pemain yang memperkuat pasukan Garuda. 

Pada pertandingan melawan Irak, Timnas Indonesia mencetak satu gol dan menciptakan harapan meraih poin, meskipun akhirnya kalah 1-3.

Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri Disangka Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Salah satu wartawan Suriah bernama Shafiq salah sangka dengan latar belakang dua pemain Timnas Indonesia.

Ia menyangka Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri merupakan pemain naturalisasi atau pemain keturunan.

“Marselino dan Yakob itu sesuai namanya, mereka bukan orang Indonesia. Mungkin ada darah Brasil-nya. Rizky (Ridho) seperti nama Arab. Hanya Asnawi, Pratama, dan Ernando yang namanya 100 persen Indonesia,” ucap Shafiq dikutip dari Kompas.

Namun, seiring berjalannya waktu pertandingan, wartawan tersebut menyadari bahwa Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan bukanlah pemain naturalisasi.

Apalagi setelah melihat langsung wajah kedua pemain asli Indonesia tersebut. 

“Ya mereka (Yakob dan Marselino) pemain Indonesia yang bagus,” tambah Shafiq.

Pada pertandingan berikutnya melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka. 

Baca juga: STY Optimis, Timnas Indonesia Siap Lawan Vietnam

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, menegaskan komitmennya untuk mempersiapkan tim dengan lebih baik guna meraih kemenangan. 

Meski mengalami kekalahan pada pertandingan pertama melawan Irak, para pemain, termasuk Marselino Ferdinan tetap memandang ke depan dengan semangat dan tekad untuk terus berjuang.

Marselino Ferdinan, yang menjadi pencetak gol termuda di Piala Asia 2023 saat ini juga angkat bicara terkait perjuangan timnya.

“Tetapi kami tidak bisa berlarut-larut. Kami tetap berjuang dan memaksimalkan. Langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan,” ungkap Marselino.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang akan berlangsung Jumat (19/1/2024) akan menjadi penentu nasib kedua tim menuju babak selanjutnya. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait