Kamis, Februari 22, 2024

Voli Putri Indonesia Kalah dari Thailand di SEA Games 2023, Masihkah Ada Harapan Ke Semifinal?

Berita Terkait

GaluhPro.com – Timnas voli putri Indonesia kalah dari lawan tandingnya yakni Thailand dalam laga perdana SEA Games 2023 Kamboja.

Indonesia berhadapan dengan Thailand di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, pada Selasa (9/5/2023) sore WIB.

Thailand berhasil tampil superior pada laga tersebut. Kontingen Merah Putih tunduk dengan skor 0-3 (16-25, 16-25, dan 16-25).

Tim Garuda Putri berada pada posisi minor sejak awal pertandingan. Mereka tertinggal cukup jauh hingga pada skor 9-17.

Anak asuh Alim Suseno mencoba mengejar ketertinggalan setelahnya. Selisih jarak kedua tim menjadi lima angka pada poin 12-17.

Tim Thailand terus menambah catatan angka demi angka saat mendekati pengujung set. Hingga akhirnya mereka berhasil menuntaskan perlawanan Indonesia di set pertama pada poin 16-25.

Megawati Hangestri dkk mencoba meredam Thailand pada set kedua. Namun, tim racikan Alim Suseno malah tertinggal pada poin 5-9 dalam permulaan duel.

Hingga pertengahan set, Tim Voli Garuda Putri masih berada pada posisi minor. Megawati dan kolega harus kembali mengakui keunggulan Thailand di set kedua dengan catatan skor 16-25.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia Sukses Raih Emas di SEA Games 2023, Tim Garuda Kembali Catatkan Rekor

Voli Putri Indonesia Kalah, Situasi Sulit Menuju Semifinal

Thailand makin percaya diri pada set ketiga. Sejak awal pertandingan tim voli putri asal negeri Gajah Putih itu langsung ungguli tim Garuda empat angka pada poin 1-5.

Pasukan Merah Putih sejatinya sempat mencoba bangkit pada pertengahan set. Wakil Tanah Air mengikis ketertinggalan menjadi 12-15.

Akan tetapi situasi tersebut mampu dimentahkan oleh tim Gajah Putih. Mereka akhirnya memastikan kemenangan di laga perdana usai memaksa Indonesia takluk 16-25 pada set ketiga.

Kekalahan Timnas Voli Putri Indonesia dari Thailand tentunya semakin menyulitkan mereka untuk tembus semifinal.

Sebab selanjutnya Srikandi Merah Putih harus berhadapan dengan tim kuat lainnya yakni tim voli putri Malaysia, pada Rabu (10/5/2023).

Sebelumnya voli putri Malaysia sukses tumbangkan voli putri Myanmar dengan skor telak 3-0 (25-14, 25-16, 25-13).

Melalui hasil tersebut tentunya mereka menjadi lawan tangguh selanjutnya. Jika ingin lolos semifinal, kuncinya skuad Garuda putri harus mampu menumbangkan Malaysia. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait