Kamis, Februari 22, 2024

Usai Saksikan Timnas Indonesia Dibantai 1-7 Oleh Thailand, Erick Thohir Janji Setarakan Pembinaan Sepak Bola Putri

Berita Terkait

GaluhPro.com– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan janji untuk menyetarakan pembinaan sepak bola putri di Indonesia.

Upaya tersebut bertujuan agar kelak Indonesia dapat menghadirkan prestasi yang membanggakan di panggung kompetisi internasional.

Erick Thohir mengungkap pernyataan terkait pembinaan tersebut setelah menyaksikan pertandingan Semifinal Piala AFF Wanita U-19 yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand.

Timnas Putri Indonesia U-19 kalah telak dengan skor 1-7 dari Thailand, terlebih tampil di kandang sendiri.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis (13/7/2023).

Lihat Gaya Permainan Kontestan Piala AFF Wanita U-19, Erick Thohir Ingin Setarakan Pembinaan Sepak Bola Putri

Erick Thohir didampingi oleh Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, dan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dalam kesempatan tersebut. 

“Kekalahan ini membuktikan kami di PSSI harus menyamakan pembinaan antara atlet sepak bola putri dan putra,” kata Erick dikutip dari Tempo. 

Menurut Erick Thohir, salah satu langkah penting dalam upaya tersebut adalah dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola khusus untuk putri.

Erick Thohir menganggap keberadaan kompetisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman para pemain sepak bola putri. 

Ia mencatat adanya sedikit perbedaan dalam pola permainan antara pemain Timnas Indonesia dengan tim lawan pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Timnas Putri Indonesia U-19 Telan Kekalahan Tragis dari Thailand di Semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023

Menurutnya penyebab perbedaan tersebut adalah fakta semifinalis Piala AFF, seperti Thailand, Myanmar, dan Vietnam, memiliki kompetisi sepak bola putri yang lebih berkembang.

Namun demikian Erick Thohir mengapresiasi penampilan dari Timnas Putri Indonesia U-19 yang tampil di babak semifinal.

“Terlepas dari itu semua anak-anak malam ini sudah luar biasa, mereka membuat sejarah pertama kali tembus semifinal AFF U-19 Puteri,”

Selanjutnya Timnas Putri Indonesia U-19 akan tampil untuk perebutan juara ketiga kompetisi tersebut.

“Mereka siap untuk tetap semangat pada laga perebutan juara tiga nanti. Bila menang tentu ada bonus,” jelas Erick.

Dengan adanya rencana untuk menyetarakan pembinaan sepak bola putri, harapannya juga Indonesia dapat melahirkan lebih banyak pemain hebat dan eksis di ajang internasional. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait