Jumat, Februari 23, 2024

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Kalah dari Argentina dan Imbang dari Palestina

Berita Terkait

GaluhPro.com– Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Argentina dan imbang 0-0 dengan Palestina telah diumumkan. 

Setelah menjalani dua laga FIFA Matchday Juni 2023, peringkat Timnas Indonesia mengalami perubahan.

Perubahan Ranking FIFA Timnas Indonesia

Pada Senin (19/6/2023) malam WIB, Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

Marc Klok dan rekan-rekannya sebenarnya mampu menahan serangan dari Argentina pada awal pertandingan, namun Ernando Ari kecolongan jelang akhir babak pertama.

Leandro Paredes mencetak gol pembuka untuk Argentina jelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-38. 

Pemain Juventus itu mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Exequiel Palacios.

Kemudian di babak kedua, Argentina berhasil mencetak gol kembali melalui Cristian Romero mencetak gol dengan sundulannya pada menit ke-55. 

Gol tersebut menjadikan La Albiceleste menutup pertandingan dengan keunggulan skor 2-0.

Namun kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia mengalami penurunan peringkat. karena kehilangan 0,45 poin.

Akibatnya, skuad Garuda kini mengumpulkan total 1.048,36 poin dan ranking FIFA Timnas Indonesia turun satu peringkat menjadi 150 dunia setelah dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023. 

Sebelum melawan Argentina, Timnas Indonesia sebelumnya menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023). 

Dalam pertandingan tersebut, Skuad Garuda bermain imbang tanpa gol dan memberikan tambahan 1,77 poin dan peringkat Timnas Indonesia tak berubah, tetap di 149 dunia. 

Namun posisi Timnas Indonesia berubah setelah kekalahan dari Argentina.

Karena selain kehilangan 0,45 poin, hasil dari tim lain juga mempengaruhi peringkat Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. 

Baca juga: Pelatih Argentina Tanggapi Skill Lemparan Pratama Arhan

Posisi Timnas Indonesia digeser oleh Botswana yang naik empat peringkat setelah mendapatkan tambahan 15,07 poin setelah meraih kemenangan dalam Kualifikasi Piala Afrika 2023.

Kegagalan meraih kemenangan dalam FIFA Matchday Juni 2023 membuat tim asuhan Shin Tae-yong harus melakukan evaluasi yang cukup mendalam. 

Pasalnya, Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk berlaga dalam Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024 mendatang. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait