Rabu, Februari 21, 2024

Timnas U-22 Potong Tumpeng, Syukuran Sepak Bola Indonesia Tak Dibekukan FIFA

Berita Terkait

GaluhPro.com – Timnas U-22 potong tumpeng sebagai simbol gelar syukuran karena sepak bola Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA.

Sebagaimana kita ketahui, sebelumnya sepak bola Indonesia sempat mengalami kegentingan. Hal tersebut lantaran FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Adanya intervensi dari sejumlah masyarakat atas keikutsertaan Israel dalam ajang turnamen sepak bola dunia itu sempat menjadi polemik.

Banyak yang mengira, FIFA kecewa berat dengan Indonesia yang tidak kondusif mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tersebut.

Setelah FIFA resmi mencoret Indonesia, selanjutnya yang ditunggu adalah sanksi. Hukuman paling buruk bagi Indonesia dari gagalnya menjadi tuan rumah yaitu pembekuan sepak bola dari dunia Internasional.

Baca Juga: Sanksi Ringan FIFA Buka Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Namun kekhawatiran itu pun sirna setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan berita baik langsung dari Paris, Prancis, pada Kamis (6/4/2023) malam.

Melalui laman instagram pribadinya, Erick memposting foto beliau dengan presiden FIFA. Dalam keterangannya, ia sangat bersyukur karena Indonesia bebas dari sanksi berat FIFA.

Kabar tersebut pun langsung mendapat respon bahagia dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepakbola Tanah Air.

Gelar Syukuran, Timnas U-22 Potong Tumpeng

Tim Nasional Indonesia yang akan bertanding dalam ajang SEA Games 2023 gelar acara potong tumpeng di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/4/2023).

Acara itu dipimpin langsung oleh kepala pelatih Indra Sjafri. Turut hadir juga Manajer Timnas SEA Games 2023 dan Anggota Exco PSSI, Endri Erawan.

“Kami malam ini berinisiatif melakukan syukuran khususnya tim SEA Games 2023. Kami sebagai tim dan Pak Endri mewakili PSSI bersyukur kita tidak jadi disanksi FIFA,” kata Indra Sjafri.

Gelar syukuran tersebut bermaksud merayakan kebahagian serta memanjatkan rasa syukur. Sebab Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA, seperti pembekuan sepak bola Indonesia dalam turnamen Internasional.

Dengan begitu, skuad Timnas Indonesia U-22 masih bisa terus melanjutkan perjuangannya untuk bertanding dalam ajang SEA Games 2023 cabor sepak bola.

“Kemarin malam, kami dapat berita langsung dari Ketua Umum PSSI bahwa kita tidak diberikan sanksi berat. Dan masih bisa mengikuti pertandingan-pertandingan internasional, khususnya SEA Games 2023,” lanjutnya. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait