Rabu, Februari 21, 2024

Timnas Putri Indonesia U-19 Telan Kekalahan Tragis dari Thailand di Semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com– Timnas Putri Indonesia U-19 menelan kekalahan tragis dengan skor 1-7 dari Thailand pada pertandingan semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Kamis (13/7/2023) malam WIB. 

Skuad Garuda Pertiwi Muda bermain dengan 10 pemain sejak awal pertandingan, sehingga Indonesia mengalami kesulitan dalam mengimbangi permainan Thailand. 

Hal itu terjadi setelah kiper Timnas Putri Indonesia U-19, Fani, mendapat kartu merah pada menit ke empat oleh wasit Le Thi Ly dari Vietnam. 

Sebab Fani melakukan tekel keras terhadap pemain Thailand, Thawanrat Promthongmee, di luar kotak penalti saat dalam situasi satu lawan satu.

Meski demikian, para pemain Timnas Putri Indonesia U-19 tidak menyerah begitu saja. 

Jalannya Pertandingan Semifinal Piala AFF Wanita U-19 (Indonesia vs Thailand)

Babak Pertama

Mereka tetap berusaha untuk melakukan serangan terhadap tim Thailand, meskipun pertahanan Indonesia sedikit terbuka.

Pada menit ke-15, Thailand berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan dari Thawanrat Promthongmee di dalam kotak penalti Indonesia berkat umpan silang di sisi kanan lapangan.

Kemudian pada menit ke-24, suporter Timnas Putri Indonesia di Stadion Jakabaring bersorak gembira setelah Claudia Scheunemann berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti Thailand dengan tembakan keras. 

Skor pertandingan semifinal Piala AFF Wanita U-19 tersebut menjadi imbang 1-1 antara Indonesia dan Thailand.

Namun, empat menit kemudian, Thailand berhasil mencetak gol kedua melalui Anaphon Amanphong setelah memanfaatkan situasi kericuhan di kotak penalti Indonesia. 

Pada menit ke-31, Thailand berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui sundulan Thawanrat Phomthongmee setelah memanfaatkan umpan lambung dari Achiraya Yingsakul.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, pada saat itu, Thailand masih unggul dengan skor 3-1 atas Indonesia.

Babak Kedua

Saat awal babak kedua, Indonesia kembali kebobolan pada menit pertama melalui gol dari Anaphon Amanpong di dalam kotak penalti Indonesia. 

Thailand memimpin dengan skor 4-1 atas Indonesia, sehingga skuad Garuda Pertiwi harus berusaha ekstra untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-52, Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol melalui sundulan Ayunda Dwi Anggraini, namun sayangnya bola hanya mengenai tiang gawang.

Namun pada menit ke-63, Thailand berhasil menambah keunggulan menjadi 5-1 melalui gol Chattaya Pratumkul setelah memanfaatkan peluang dengan baik saat berada di posisi bebas di depan gawang Indonesia.

Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-70 melalui gol Thawanrat Phomthongmee setelah tendangan datarnya tidak dapat dijangkau oleh kiper Indonesia, Shesilia Putri. 

Pada menit ke-72, Helsya Meisyaroh mendapatkan peluang di depan gawang Thailand. 

Namun, karena kurang tenang, peluang tersebut terbuang sia-sia setelah tembakan Helsya meleset di sisi kanan gawang Thailand.

Baca juga: Bek Timnas Indonesia Jadi Rebutan Banyak Klub Liga Inggris

Pada menit ke-84, Shesilia Putri melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tembakan keras pemain Thailand.

Di menit ke-87, tendangan bebas dari Natcha Kaewanta berhasil mencetak gol ke-7 bagi Thailand.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta, Indonesia menelan kekalahan tragis dengan skor 1-7 dari Thailand. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait