Minggu, Februari 25, 2024

Timnas Kalah dari Lebanon, Erick Thohir: Jangan Banyak Alasan

Berita Terkait

GaluhPro.com – Timnas kalah dari Lebanon dengan skor akhir 1-2. Mereka harus menerima hasil dalam laga uji coba jelang SEA Games 2023 tersebut.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir tidak mau menjadikan skuad Garuda Muda yang belum lengkap sebagai alasan kalahnya pasukan Indra Sjafri.

Seperti kita ketahui, Timnas U22 telah menjamu Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Sejatinya, Timnas Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu. Melalui gol bunuh diri dari pemain Lebanon, Ali Al Ridha (83’).

Namun sayangnya, keunggulan Timnas U-22 tidak bertahan lama. Lebanon mampu membalikkan keadaan beberapa menit kemudian.

Dalam menit-menit krusial, Lebanon berhasil menciptakan dua gol lewat pemainnya Mahdi Sabbah (89’) dan Mohammed Nasser (90+7’).

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Tercomeback, Lebanon Cetak 2 Gol dalam 7 Menit di Laga Uji Coba

Skor 1-2 menjadi hasil akhir dari pertandingan uji coba leg pertama anatara Timnas Indonesia U22 dan Timnas Lebanon U22.

Timnas Kalah dari Lebanon, Erick Thohir Katakan Ini

Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan skuad Garuda yang belum lengkap tidak bisa begitu saja menjadi alasan dari kalahnya Timnas Indonesia U-22.

Oleh sebab itu, pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu meminta semua pihak untuk terus memantau setiap perkembangan Garuda Muda.

“Ya tapi kan begini. Kalau selalu kita alasan ini belum full team, ini kan pemain terbaik juga yang dipilih. Jadi saya tidak pernah mau bilang oh ini yang main, bawa pemain cadangan, enggaklah,” kata Erick Thohir dikutip dari laman okezone (15/4).

Erick Thohir juga berharap pada pertandingan uji coba selanjutnya, para pemain bisa lebih serius lagi. Supaya perkembangan dari berbagai aspek bisa terus terasah.

“Mereka semua berkompetisi untuk menjadi pemain utama dong. Mana ada jadi pemain cadangan. Jadi beri kesempatan mereka, dan ini masih ada dua uji coba lagi. Mudah-mudahan juga terus meningkatkan mereka punya mental, latih fisik, kebersamaan, untuk bisa main di SEA Games 2023,” lanjutnya Erick.

Kita tunggu saja nanti apakah Timnas U22 benar-benar bisa memperbaiki diri dan layak tampil dengan target tingginya di SEA Games 2023. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait