Rabu, Februari 21, 2024

Timnas Indonesia U-22 Raih Dua Kemenangan di Fase Grup SEA Games 2023, Indra Sjafri Belum Puas

Berita Terkait

GaluhPro.com – Indra Sjafri belum puas meski Tinmnas Indonesia U-22 berhasil mencuri poin sempurna dalam dua laga babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Pada pertandingan perdana, skuad Garuda Muda sukses mengawali laga fase grup di SEA Games 2023 dengan sangat apik.

Pasukan Merah Putih menang telak atas lawannya, Timnas Filipina dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Pnhom Penh, (29/4/2023).

Tiga gol tercipta melalui tendangan Marselino Ferdinan (45′), lalu Irfan Jauhari (89′), dan terakhir Fajar Fathur Rahman (90+1′).

Dalam pertandingan selanjutnya, skuad Garuda berhasil memenangkan pertandingan atas Myanmar dengan skor 5-0 di Olympic Stadium, Pnhom Penh, Kamis (4/5/2023).

Lima gol tersebut kembali tercatat atas nama Marselino Ferdinan (19′), Dua gol dicetak oleh Ramadhan Sananta (30’) dan (59′),

Selanjutnya gol tercipta melalui aksi ciamik dari Fajar Fathur Rahman (73′), dan gol penutup dari sepakan Titan Agung (87′).

Baca Juga: Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Kokoh di Puncak

Indra Sjafri Belum Puas, Para Pemain Timnas Masih Banyak Melakukan Kesalahan

Pelatih Kepala skuad Garuda U-22, Indra Sjafri mengaku belum puas. Meski anak asuhnya mampu melakukan sapu bersih dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup.

Setelah pertandingan melawan Myanmar, Indra Sjafri menjelaskan jika masih banyak kesalahan-kesalahan dari anak asuhnya saat bertanding di lapangan.

“Jujur kami tim pelatih belum puas melihat pertandingan kita. Karena masih banyak kesalahan di grup taktikal dalam memutuskan apa yang terbaik,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman BolaSport (5/5).

Pelatih yang kini berusia 60 tahun itu menyatakan, pihaknya akan terus memperbaiki kesalahan tersebut jelang pertandingan selanjutnya.

“Banyak kesalahan yang masih ada dan itu akan kami perbaiki di pertandingan melawan Timor Leste nanti.”

“Yang jelas kami berkeinginan kualitas permainan timnas Indonesia mulai dari pertandingan ke pertadingan lebih baik,” lanjutnya.

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Timor Leste akan berlangsung pada Minggu (7/5/ 2023).

Tentunya Marselino Ferdinan dkk akan terus berusaha menjaga tren positif guna mempertahankan puncak klasemen Grup A di SEA Games 2023. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait