Minggu, Februari 25, 2024

Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023, Thailand dan Vietnam Hanya Turunkan Tim Pelapis?

Berita Terkait

GaluhPro.com– Timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet gelar juara SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand U-22 pada babak final.

Dalam babak final yang berlangsung pada Selasa (16/5/2023) skuad Garuda Muda menang telak 5-2 meski harus menempuh babak extra time.

Kelima gol Timnas Indonesia U-22 tercatat via Ramadhan Sananta (21′ dan 45+5′), Irfan Jauhari (91′), Fajar Fathur Rahman (107′), dan Beckham Putra (120′). 

Sementara dua gol balasan Thailand U-22 tercipta melalui Anan Yodsangwal (65′) dan Yotsangkorn Burapha (90+7′).

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mendapat medali emas pun jadi yang ketiga sepanjang sejarah berlangsungnya SEA Games cabor sepak bola.

Terlebih lagi tim Merah Putih telah puasa gelar juara selama 32 tahun lamanya dengan terakhir kemenangannya pada SEA Games 1991 lalu.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Disorot Media Malaysia

Sayangnya keberhasilan skuad besutan Indra Sjafri tersebut justru mendapat sorotan media Malaysia, Ekor Harimau Malaya.

Dalam sebuah pernyataannya, Garuda Muda berhasil menjadi juara karena Thailand dan Vietnam hanya menurunkan tim pelapis.

“Padahal Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang terbiasa memenangkan SEA Games justru mengirimkan skuad pelapis mereka,” dikutip pada Kamis (17/5/2023) dari instagram @ekorharimaumalaya.

Baca juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2023: Raih 87 Emas, Indonesia Tempati Peringkat Tiga

Sementara Ekor Harimau Malaya tersebut menilai skuad Garuda Muda menurunkan tim terkuatnya.

“Hanya Indonesia dan Kamboja yang mengirim tim terkuat mereka,” tulisnya.

Bahkan di penghujung keterangan Ekor Harimau Malaya, mereka menyebut Timnas Indonesia U-22 pantas juara karena hal tersebut.

“Indonesia pantas juara karena itu (menurunkan tim terkuatnya),” sambungnya.

Lebih lanjutnya Media Malaysia tersebut menilai tindakan skuad Garuda Muda tak salah sebab telah lama tidak menjuarai SEA Games.

“Tidak salah mengirimkan skuad utama dan terkuat karena Indonesia sudah lama tidak menjuarai SEA Games. Bagus sekali,” jelasnya.

Dari pernyataan kontroversial tersebut, akhirnya netizen Indonesia ramai membanjiri kolom komentar unggahan akun instagram Ekor Harimau Malaya.

Sementara Timnas Malaysia U-22 pada SEA Games 2023 langkahnya terhenti di fase grup atau tidak mencapai semifinal sama sekali. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait