Rabu, Februari 28, 2024

Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 3-0 di Laga Perdana SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.comTimnas Indonesia kalahkan Filipina dalam penampilan perdana pertandingan cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023.

Kedua tim melangsungkan pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023). Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0.

Dalam jalannya pertandingan, Indonesia mampu memberikan banyak tekanan dari sejak awal laga. Seperti tembakan Witan Sulaiman pada menit kedua sedikit menggerakkan kiper Filipina.

Skuad Garuda memang tampil cukup baik. Mereka terus berupaya memberikan serangan-serangan. Namun masih cukup sulit untuk mecinptakan gol.

Timnas Filipina pun tidak tampil diam. Mereka cukup memberikan perlawanan terhadap benteng pertahanan Indonesia dengan memanfaatkan serangan balik.

Meski begitu, Filipina pun belum mampu untuk mencetak gol. Sebab pertahanan Rizky Ridho dkk masih cukup solid untuk bisa ditembus.

Menjelang akhir babak pertama, Timnas Indonesia U22 berhasil memecah kebuntuan dengan menorehkan angka lebih dulu di papan skor sebelum turun minum.

Gol tercipta melalui tendangan dari pemain abroad Marselino Ferdinan. Ia sukses mencetak gol pada menit ke 45+1.

Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 3-0 Diwarnai Kegagalan Penalti

Pada babak kedua, kepercayaan diri pemain Timnas U22 semakin meningkat. Serangan membahayakan kembali tercipta pada menit ke-51.

Baca Juga: Agenda Timnas Indonesia Padat, Erick Thohir Pertimbangkan Kelanjutan Pelatih Shin Tae-yong

Pemain muda terbaik versi Piala AFF 2022, Marselino Ferdinan kembali mendapatkan peluanng. Ia melepaskan tembakan keras namun masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-58, skuad Garuda Muda sempat mendapat hadiah penalti setelah pemain Filipina, Santiago Rublico melanggar Witan Sulaiman di kotak terlarang.

Namun sayang, Ryzki Ridho yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor tendangan penalti gagal menciptakan angka. Tendangannya masih bisa ditepis kiper Filipina.

Timnas Indonesia baru bisa menambah keunggulan pada menit ke 89. Gol tercipta melalui aksi Irfan Jauhari yang menerima umpan dari Taufany Muslihuddin.

Selang tiga menit kemudian, pasukan Indra Sjafri benar-benar mampu memanfaatkan sisa waktu dengan sangat baik.

Skuad Garuda berhasil menambah gol kembali pada menit ke 90+1. Gol pamungkas berhasil dilesakkan oleh Muhammad Fajar Fathur yang memanfaatkan umpan dari Rio Fahmi.

Pertandingan Timnas Indonsia vs Filipina pun berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut menjadi modal awal skuad Garuda di SEA Games 2023. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait