Kamis, Februari 22, 2024

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Yakin Tatap Piala Asia 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com– Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-5 dalam laga uji coba melawan Iran. 

Meski demikian, pasukan Indonesia tetap menjaga semangat dan keyakinan diri mereka menyongsong Piala Asia 2023 yang akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang.

Pertandingan uji coba antara Indonesia vs Iran berlangsung di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, pada Selasa (9/1/2023).

Timnas Indonesia tampak begitu kesulitan menghadapi Iran, terbukti dengan skor akhir 5-0 kemenangan Iran. 

Kekalahan dari Iran Jadi Pelajaran Berharga bagi Timnas Indonesia

Meski skuad Garuda kalah dalam pertandingan uji coba kontra Iran tersebut, para pemain mengatakan ini adalah pengalaman berharga yang akan menjadi pelajaran berharga.

Termasuk Elkan Baggott yang angkat bicara mengenai pertandingan uji coba antara Indonesia vs Iran.

“Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen),” ungkap Elkan dalam laman resmi PSSI.

Baca juga: Dengan 10 Pemain, Iran Menang Telak dari Timnas Indonesia

Kekalahan melawan Iran menutup rangkaian tiga laga uji coba Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada Januari 2024 ini.

“Tentu kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen,” tambah Elkan.

Meskipun tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, Skuad Garuda yakin bisa memberikan performa terbaiknya dalam ajang Piala Asia 2023. 

Indonesia tergabung di Grup D bersama tim kuat Asia, yakni Jepang, Irak, dan Vietnam. 

Laga perdana Indonesia akan berlangsung melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024.

Kemudian pertandingan melawan Vietnam empat hari kemudian dan pada laga terakhir fase grup, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada tanggal 24 Januari 2024. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait