Minggu, Februari 25, 2024

Timnas Indonesia Jelang Semifinal SEA Games 2023, Berikut 3 Supersub Bisa Jadi Pembeda

Berita Terkait

GaluhPro.com – Timnas Indonesia punya 3 supersub untuk membantu memaksimalkan serangan di babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Sebagai juara grup, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu dengan runner-up Grup B yaitu Vietnam di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/05/2023).

Pertemuan kedua tim tentu akan menjadi laga yang paling sengit dalam partai semifinal SEA Games 2023.

Hal tersebut lantaran kini Indonesia dapat lawan sepadan. Karena sebelumnya Indonesia memang bertemu dengan tim-tim ringan di Grup A.

Sedangkan Grup B banyak tim-tim unggulan seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan yang hanya bisa jadi runner-up di grup tersebut.

Meski akan berhadapan dengan tim kuat, tentunya Indonesia tak akan pesimis sebelum bertanding menghadapi laga semi final.

Apalagi jika melihat kedalaman skuad berpengalaman dengan mentalitas yang bagus. Meski jika melihat performa skuad Garuda saat ini, mereka terkadang sering lambat panas.

Karena itu, ada beberapa pemain yang bisa menjadi pemneda dan memungkinkan jadi supersub dalam laga nanti.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam: Garuda Muda Diharapkan Jaga Emosi

3 Supersub Timnas Indonesia siap sambut Semifinal

Beckham Putra

Pemain asal Persib Bandung tersebut ada di bawah bayang-bayang Marselino Ferdinan selama perhelatan SEA Games 2023.

Saat Timnas Indonesia U-22 sudah pasti lolos semifinal, Beckham baru dapat kesempatan jadi starter dalam partai terakhir kontra Kamboja.

Beckham memberi bukti dengan gol penentu kemenangan. Itu juga bisa jadi bukti bahwa ia mampu jadi supersub di semifinal nanti.

Titan Agung Fawwazi

Posisinya sebagai pelapis Ramadhan Sananta di lini depan. Selama fase grup, Titan sudah mampu mencetak 2 gol.

Meski tidak punya postur ideal seperti Sananta. Namun satu hal yang jadi kelebihannya yakni penempatan posisi. Titan kerap berada pada posisi tepat untuk membuat gol.

Titan mencetak dua gol berkat kemampuannya menempatkan posisi yang pas didepan gawang lawan. Melawan Vietnam, ia bisa menjadi andalan ketika lini depan sedang buntu.

Irfan Jauhari

Dia mampu membuat serangan Indonesia di sektor sayap kiri lebih hidup. Karena Irfan punya stamina bagus.

Kerap masuk pada babak kedua, Irfan mampu membuat pemain bertahan lawan kerepotan. ia juga sering turun membantu pertahanan ketika mendapat serangan balik.

Jika berada dalam kotak penalti, insting golnya langsung muncul. Karena memang sebelumnya, ia sering berposisi sebagai striker ketimbang pemain sayap. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait