Rabu, Februari 21, 2024

Timnas Indonesia Datangkan Argentina Untuk FIFA Matchday Juni 2023, Berikut Besaran Biaya yang Harus Dikeluarkan

Berita Terkait

GaluhPro.com – Kabar tetang Timnas Indonesia datangkan Argentina dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 sudah ramai menjadi perbincangan publik.

Bahkan rumor tersebut santer menjadi pemberitaan sejumlah media Argentina seperti Vavel, Arg FC, hingga El Litoral.

Media tersebut mengabarkan bahwa kemungkinan Tim asuhan Lionel Scaloni akan menjalani tour Asia pada FIFA Matchday Juni 2023.

“Hingga saat ini belum ada yang resmi mengenai tanggal dan lawan, tapi tempat tim juara [Argentina] akan bermain adalah China dan Indonesia.”

“Pertama mereka akan berada di Beijing pada 14 atau 15 juni, dan persinggahan kedua di Jakarta pada tanggal 18 dan 19 di bulan yang sama,” tulis El Litorial (4/5).

Terlepas dari itu semua, Indonesia harus menyiapkan dana yang sangat besar untuk bisa mendatangkan timnas juara Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

Selain memiliki komposisi pemain yang berkualitas dunia, kedatangan Timnas Argentina pun menjadi buruan banyak negara.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina Bakal Beruji Coba di FIFA Matchday Juni 2023, Ini Jawaban PSSI

Timnas Indonesia Datangkan Argentina, Ini Perkiraan Biayanya

Menurut CEO Ninesport, promotor olahraga sepak bola di Indonesia, Arif Putra Wicaksono menyebutkan kemungkinan harga untuk datangkan Argentina.

“Saya bicara yang ada di media sosial saja. Saya pernah lihat katanya beberapa tahun yang lalu harganya 5 Juta USD.”

“Itu belum jadi juara dunia. Jadi saya rasa kalau sekarang mestinya harganya ada perubahan pastinya,” kata Arif Putra Wicaksono dikutip dari CNN Indonesia (5/5).

Besaran harga yang mencapai hingga Rp 73 Miliar itu masih bisa berubah tergantung dari berbagai faktor, seperti kedatangan bintang.

Arif Putra Wicaksono mengatakan, pihak Ninesport juga ikut melakukan penawaran dalam mendatangkan Timnas Argentina.

Dalam bidding tersebut, ia menyertakan salah satu syarat yakni kehadiran sang mega bintang, Leonel Messi adalah suatu keharusan.

“Itu pasti saya masukin di mandatory saya, maksudnya Messi harus hadir, kalau enggak hadir ada semacam penalti,” kata Arif.

Ketidakhadiran bintang tentunya akan mempengaruhi jumlah biaya. Selain untuk masalah bayaran, kita juga perlu menganggarkan biaya fasilitas seperti transfortasi, akomodasi, dan keamaanan. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait