Rabu, Februari 28, 2024

Timnas Indonesia Bakal Lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Media Malaysia Singgung Shin Tae-yong

Berita Terkait

GaluhPro.com– Laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendapat banyak sorotan baik dari media dalam negeri maupun luar negeri.

Pasalnya Timnas Indonesia mendapat dua lawan tangguh untuk agenda FIFA tersebut, yakni Palestina dan Argentina.

Namun yang paling mencuri perhatian adalah Argentina yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 yang bersedia melawan Timnas Indonesia.

Selain karena ranking FIFA yang terpaut begitu jauh, Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya tim di Asia Tenggara yang menjamu tim peringkat satu FIFA.

Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri karena nama Indonesia akan terdengar di kancah sepak bola Internasional.

Laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 Dapat Sorotan Media Malaysia

Tak heran jika media Malaysia, Semuanya Bola juga turut menyoroti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang laga FIFA Matchday Juni 2023.

Semuanya Bola menyoroti komentar Shin Tae-yong yang menyebut laga kontra Argentina sangatlah penting dan bermanfaat bagi Timnas Indonesia.

“Pelatih Timnas Indonesia Menganggap Laga Melawan Argentina Sangat Bermanfaat,” tulis judul artikel Semuanya Bola.

Baca juga: Enam Pemain Timnas Indonesia yang Resmi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga FIFA Matchday

Bahkan Semuanya Bola juga menyebut Shin Tae-yong menjadi sosok yang paling berbahagia karena skuad besutannya mendapat lawan berkualitas.

“Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi salah satu sosok yang paling berbahagia saat ini setelah skuadnya akan menjalani dua laga persahabatan yang dinilai memiliki kualitas tersendiri,” tulis Semuanya Bola.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Kemudian empat hari berselang, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tepatnya pada Senin (19/6/2023).

Shin Tae-yong pun mengungkap sangat senang karena Timnas Indonesia mendapat lawan yang sangat layak untuk FIFA Matchday Juni 2023.

“Yang pasti saya sangat senang memiliki dua lawan yang sangat layak untuk aksi persahabatan dalam kalender Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA),” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga ta segan memuji kualitas tim lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia.

“Palestina adalah tim yang sangat kuat. Belum lagi Argentina, banyak pemain bintang berstatus juara dunia,” jelas Shin Tae-yong. 

Oleh karena itu kedua pertandingan persahabatan tersebut menjadi sangat penting untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait