Rabu, Februari 21, 2024

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia, Tak Mau Remehkan Tuan Rumah di SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Tim bulu tangkis putri Indonesia akan turunkan tim terbaik dalam laga perdananya di Morodok Techno Badminton Hall pada Selasa (9/5/2023) di SEA Games 2023.

Berbeda dengan tim bulu tangkis putra yang sudah dipastikan lolos ke Semifinal dan akan bertanding pada hari Rabu (10/5/2023). Hari ini, tim bulu tangkis putri akan menghadapi tim tuan rumah.

Mengenai tim bulu tangkis putra. Mengutip dari halaman Bolasport, lawan yang akan dihadapi tim putra Indonesia adalah tim putra Singapura. Dimana Singapura sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 dan memastikan slot di Semifinal.

Tim putra Indonesia selaku tim unggulan di Cabang Olahraga Bulu Tangkis SEA Games 2023. Sejatinya tidak harus bersusah payah hingga ke semifinal. Dimana mereka ternyata mendapatkan bye.

Terlepas dari kondisi tim putra yang seperti itu. Tim bulu tangkis putri Indonesia tak mau remehkan tim tuan rumah, walaupun di atas kertas mereka unggul.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Asep Suharno melarang anak asuhnya lengah. Asep mewanti-wanti Komang Ayu Cahya Dewi dkk untuk tidak meremehkan lawan.

Tim Kamboja hari ini berstatus sebagai tim tuan Rumah. Pasti dukungan dari para suporter akan hadir. Sehingga menambah semangat tim tuan rumah.

Oleh karena itu, Asep memberikan sedikit bocoran untuk laga perdana ini.Tim bulu tangkis putri Indonesia akan langsung menurunkan wakil terbaiknya, tidak mau coba-coba lagi.

Baca Juga: Timnas Voli Putra Indonesia Sukses Raih Emas di SEA Games 2023, Tim Garuda Kembali Catatkan Rekor

Bulu Tangkis Putri Indonesia Tetap Turunkan Tim Terbaik

Mengutiop dari halaman bolasport, Asep dalam pernyataannya mengakui bahwa Kamboja berada di bawah Indonesia. Hanya saja timnya akan menurunkan susunan terbaiknya.

Alasan tim terbaik langsung turun adalah soal adaptasi. Harapan Asep, timnya bisa beradaptasi dalam permainan dan mengenal situasi lapangan. Sehingga kemudian hari tampil bagus dan nyaman.

Menurut Asep, tim tuan rumah pasti memiliki keuntungan tersendiri. Untuk itu timnya selalu waspada. Tim putri Indonesia berusaha untuk tidak terpengaruh dengan cara mengikuti regulasi.

Tim bulu tangkis putri Indonesia bisa saja lebih tertekan daripada tim tuan rumah. Karena tim tuan rumah jelas dapat dukungan langsung dari suporternya. Sehingga kemungkinan bisa lebih lepas bermainnya.

Apalagi, tim bulu tangkis Indonesia itu yang hadir para pemain debutan di ajang ini. Hanya Sthepanie Widjaja yang pernah mencicipi multievent se-Asia Tenggara ini.

Nama-nama seperti Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang, Mutiara Ayu Puspitasari sampai Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi semuanya debutan.

Namun persiapan yang matang dan kekompakan adalah kunci bagi tim putri Indonesia. Sehingga harusmembuktikan pada laga perdana nanti.

Adapun waktu jadwal pertandingan tim putri akan berlangsung pada hari ini, Selasa (9/5/2023) pukul 10.00 WIB. Untuk itu selalu dukung tim bulu tangkis putri Indonesia untuk meraih prestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait