Rabu, Februari 28, 2024

Tempat Wisata di Depok, Ada Masjid Kubah Emas-Kampung Korea

Berita Terkait

GaluhPro.com – Depok, kota satelit yang terletak di sebelah selatan Jakarta ini, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Meski terkenal sebagai kota pendidikan dan industri, Depok ternyata juga menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai tempat wisata menarik lainnya. Jika Anda ingin berkunjung ke Depok, jangan lewatkan 9 tempat wisata ini.

Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

1. Taman Wisata Mekarsari

Merupakan taman wisata seluas 264 hektar, Taman Wisata Mekarsari menyuguhkan berbagai macam wahana permainan, kebun binatang, kolam renang, dan spot foto yang Instagramable.

Baca Juga: Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng Wonosobo, Bisa Panen Kentang Langsung

Anda dapat menikmati segarnya udara di taman, bermain dengan keluarga dan teman, atau mencoba wisata kuliner dengan berbagai makanan lezat di sana.

2. Gunung Pancar

Tempat wisata ini cocok bagi Anda yang ingin mendaki atau berkemah di alam terbuka. Terletak di Kecamatan Jonggol, Gunung Pancar menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Anda dapat melakukan aktivitas pendakian, camping, atau berwisata kuliner dengan menikmati lezatnya sate kelinci atau bebek yang terkenal di sana.

3. Air Terjun Leuwi Hejo

Air terjun Leuwi Hejo memiliki keindahan alam yang mempesona. Terletak di kawasan Gunung Salak Endah, air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar.

Anda dapat berenang atau berfoto di dekat air terjun untuk mengabadikan momen liburan Anda.

4. Kampung Korea

Buat pecinta Korea, jangan lewatkan tempat wisata yang satu ini. Kampung Korea terletak di kawasan Bojong Koneng, Depok.

Di sana, Anda dapat menemukan berbagai jenis makanan Korea, membeli oleh-oleh dengan nuansa Korea, dan berfoto dengan berbagai spot menarik yang khas Korea.

5. Masjid Kubah Emas

Merupakan masjid yang memiliki keindahan arsitektur dan dinding yang dipenuhi hiasan kaligrafi.

Masjid Kubah Emas ini terletak di Kecamatan Tapos, Depok. Selain untuk beribadah, masjid ini juga menjadi tempat wisata bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan arsitekturnya.

6. Museum Sumpah Pemuda

Terletak di kawasan Sawangan, Museum Sumpah Pemuda menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang harus dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Depok.

Museum ini didirikan untuk memperingati Sumpah Pemuda yang diucapkan pada tanggal 28 Oktober 1928 di Jakarta.

Anda dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah seperti dokumen-dokumen perjuangan kemerdekaan, foto-foto para pahlawan nasional, dan replika ruangan tempat Sumpah Pemuda diucapkan.

Selain itu, Museum Sumpah Pemuda juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai acara budaya dan seni.

7. Taman Rekreasi Margonda

Taman Rekreasi Margonda merupakan salah satu taman kota yang terletak di jantung kota Depok. Anda dapat menjadikan taman ini sebagai tempat refreshing dan olahraga ringan bersama keluarga atau teman.

Anda dapat berjalan-jalan di sekitar taman sambil menikmati pemandangan yang asri dan menikmati berbagai macam kuliner khas Depok yang tersedia di sekitar taman.

8. Universitas Indonesia

Depok juga terkenal sebagai kota pendidikan, dan Universitas Indonesia merupakan universitas ternama yang terletak di kota ini.

Anda dapat mengunjungi kampus UI untuk melihat arsitektur bangunan yang indah, menikmati suasana kampus yang tenang dan hijau, atau mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh universitas ini.

9. Pasar Depok

Tempat wisata terakhir yang harus Anda kunjungi adalah Pasar Depok. Pasar tradisional ini merupakan pusat perbelanjaan bagi penduduk Depok dan sekitarnya.

Anda dapat membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah, atau mencoba berbagai makanan dan jajanan khas Depok yang lezat seperti keripik tempe, kue cubit, atau tahu gejrot.

Demikian 9 tempat wisata di Depok yang wajib dikunjungi. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan selama berwisata. Selamat berlibur! (GaluhPro)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait