Kamis, Februari 22, 2024

Tanggapan Menpora Soal Kekecewaan Siman di Kirab Juara Atlet SEA Games 2023 Kamboja

Berita Terkait

GaluhPro.com – Tanggapan Menpora soal kekecewaan I Gede Siman Sudartawa dalam acara Kirab Juara Atlet SEA Games 2023, pada Jumat (19/5/2023).

Siman yang merupakan seorang peraih emas melaui cabor renang SEA Games 2023 pada nomor 50 meter gaya punggung putra merasa kecewa.

Hal tersebut lantaran ia merasakan ketidakadilan perlakuan terhadap atlet satu dengan atlet lainnya dan soal prosesi acara yang berjalan telat.

Siman Sudartawa bersama atlet lainnya memang datang lebih awal ke Kantor Kemenpora sebelum waktu acara kirab berlangsung yang terjadwal pukul 08.00 WIB.

Akan tetapi acara baru berlangsung setelah Timnas Indonesia U22 tiba pada pukul 08.33 WIB. Mereka datang menggunakan bus double decker.

Sementara Siman dan atlet-atlet lainnya hanya menggunakan mobil karnaval biasa untuk menyapa masyarakat.

“Untuk selanjutnya saya berharap lebih disetarakan lagi. Misalnya, mobil sama semua. Kami kan berjuang bersama, jangan terlalu dispesialkan ke salah satu cabor saja,” kata Siman dikutip dari laman Kompas.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Usai Juara di SEA Games 2023

Tanggapan Menpora, Meluruskan Kesalahpahaman Siman

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menuturkan jika pihaknya tidak bermaksud menganggap spesial atlet tertentu.

Ia pun meminta maaf jika ada pihak-pihak yang merasa tidak nyaman saat acara prosesi arak-arakan timnas U22 Indonesia dan kontingen SEA Games 2023.

“Memang karena menunggu atlet bola tadi akhirnya kita putuskan langsung mulai acaranya. Ternyata ada kekecewaan dari atlet renang Siman. Tapi, ini tidak juga kita berniat seperti itu.” kata Dito dikutip dari Bolasport.

Dito mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif mengadakan acara yang baru pertama kali tersebut untuk megapresiasi semua atlet Indonesia yang berpartisipasi di SEA Games 2023.

Sebagai infromasi, kontingen Indonesia berhasil finis pada posisi ketiga klasemen medali SEA Games 2023 dengan raihan 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Memang keberhasilan Timnas Indonesia U-22 yang sukses memboyong emas bisa terbilang paling mendapat sorotan publik Tanah Air.

Untuk itu pihak Kemenpora mencoba menghubungkan antusiasme masyarakat pada sepak bola dengan memperkenalkan atlet-atlet cabor lainnya. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait