Rabu, Februari 28, 2024

STY Optimis, Timnas Indonesia Siap Lawan Vietnam

Berita Terkait

GaluhPro.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) begitu optimis membicarakan persiapan timnya menjelang laga kedua Grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam. 

Meskipun mengalami kekalahan 1-3 dari Irak pada laga perdana, STY yakin perbaikan dalam persiapan akan membawa kemenangan atas Vietnam.

Dengan hasil tersebut, Skuad Garuda berada di peringkat terbawah Grup D dengan belum memperoleh poin.

Namun demikian, Shin Tae-yong tetap optimis timnya dapat bangkit, terutama saat laga kontra Vietnam. 

Skad Garuda harus mengatasi produktivitas gol yang masih kalah dari Vietnam, meski keduanya memiliki selisih gol yang sama, yaitu -2. 

Vietnam juga sebelumnya mengalami kekalahan dari Jepang dengan skor 2-4 pada pertandingan perdana grup D Piala Asia 2023.

Sementara itu, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB. 

Duel kedua tim bakal menjadi pertandingan sengit dan penuh semangat, sebagai persaingan antara dua kekuatan besar di Asia Tenggara.

Serta tak lepas dari usaha untuk memperpanjang perjalanan kedua tim di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Telah Bersiap untuk Menghadapi Vietnam

Pelatih asal Korea Selatan yang kini menukangi Timnas Indonesia telah mengakui kekalahan melawan Irak.

Tetapi STY begitu yakin dengan menyatakan bahwa seluruh skuad Timnas Indonesia telah melakukan persiapan dengan baik untuk melawan Vietnam. 

“Kami kalah melawan Irak pada pertandingan pertama di Piala Asia, tetapi kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Vietnam agar dapat meraih kemenangan,” kata STY dikutip dari BolaSport.

Baca juga: Qatar Tim Pertama Lolos 16 Besar Piala Asia, Ini Dia Bintangnya

STY juga kemungkinan akan melakukan perubahan skema permainan Timnas Indonesia. 

Setelah menggunakan taktik serangan balik dalam kekalahan 1-3 dari Irak, STY mungkin akan mencoba pendekatan berbeda saat menghadapi Vietnam. 

Meskipun Vietnam memiliki kekuatan hampir setara dengan skuad Garuda, STY bersikeras menyebut kemenangan adalah target utama bagi Skuad Garuda dalam pertemuan penting ini. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait