Jumat, Februari 23, 2024

Shayne Pattynama Segera Gabung Timnas Indonesia Setelah Sempat Dikabarkan Cedera

Berita Terkait

GaluhPro.com– Kabar baik datang dari Shayne Pattynama akan segera gabung dengan Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi yang sebelumnya dikabarkan cedera tersebut kini akan segera melakukan persiapan di pemusatan latihan.

Pemusatan latihan tersebut merupakan persiapan jelang pertandingan melawan Palestina dan Argentina dalam laga FIFA Matchday Juni 2023. 

Sempat Cedera di Viking FK, Kini Shayne Pattynama Segera Gabung Timnas Indonesia

Cedera yang dialami Shayne Pattynama saat membela klubnya, Viking FK, dalam Piala Norwegia 2023 telah membuat banyak orang khawatir.

Kejadian tersebut terjadi saat Viking FK bertemu dengan Fredrikstad dalam pertandingan Piala Norwegia 2023. 

Pemain belakang berusia 24 tahun itu mengalami benturan yang membuatnya meringis kesakitan. 

Namun demikian, kabar terbaru menyebutkan bahwa Pattynama akan segera terbang ke Indonesia pada Senin (12/6/2023) etelah menyelesaikan pertandingan bersama klubnya.

Kabar gembira ini diumumkan oleh mantan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (10/6/2023). 

Baca juga: Menanti Debut Perdana Sandy Walsh Bersama Timnas Indonesia

Dalam unggahan tersebut, Hasani Abdulgani menjawab pertanyaan banyak orang tentang apakah Shayne Pattynama akan bergabung dengan pemusatan latihan timnas di Surabaya. 

Dalam jawabannya, Pattynama menyatakan, “Hello pak Hasani! Yes I’m traveling Monday after my game,” tulis @hasaniabdulgani.

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji juga telah menjelaskan seluruh pemain Skuad Garuda kemungkinan akan lengkap paling lambat pada tanggal 12 Juni 2023.

Atau dua hari sebelum pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Shayne Pattynama termasuk salah satu pemain yang bergabung terakhir dengan pemusatan latihan karena masih memiliki komitmen dengan klubnya.

Jika kondisinya memungkinkan dan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong, Shayne Pattynama berpeluang menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia.

Yakni saat melawan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang, bahkan jika memungkinkan ia akan turun di laga kontra Argentina pada 19 Juni 2023.

Kehadirannya di Timnas Indonesia akan menjadi tambahan berharga untuk memperkuat lini belakang atau lini pertahanan.

Terlebih lagi pengalamannya di Eropa akan memberi warna baru bagi permainan Timnas Indonesia. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait