Kamis, Februari 22, 2024

Sanksi Ringan FIFA Buka Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Berita Terkait

GaluhPro.com – Tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 hingga saat ini belum mendapatkan tempat. Sebab baru-baru ini FIFA memutuskan untuk mencabut status Peru sebagai tuan rumah.

Kondisi tersebut bisa dijadikan peluang untuk Indonesia dalam uapaya menebus kegagalannya menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Indonesia batal menjadi tuan rumah turnamen sepak bola dunia U-20 2023. Beruntungnya FIFA tidak memberikan sanksi berat.

Awalnya banyak yang mengira FIFA akan menjatuhkan sanksi berat bagi Indonesia. Misal seperti membekukan Indonesia dalam ajang sepak bola Internasional.

Baca Juga: Mengenal FIFA Forward, Dana Santunan yang Dibekukan Setelah Indonesia Lepas dari Sanksi Berat

Namun keberuntungan masih memihak sepak bola Tanah Air. Indonesia hanya mendapat sanksi administratif berupa pembekuan dana FIFA Forward.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui laman instagramamnya (6/4), Indonesia hanya mendapatkan kartu ‘kuning saja’, bukan ‘kartu merah’.

Untuk itu Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengajukan diri agar bisa berperan dalam Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru.

Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Siap?

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali pernah mengungkapkan dalam wawancara di Media Center, GBK Arena, Jakarta, Selasa (4/4/2023). Tentang kesiapan Indonesia dalam Piala Dunia U-17.

“Piala Dunia U-20 saja kita siap, kan levelnya di bawah itu. Untuk Timnasnya ya yang juara AFF (kemarin) Bimas Sakti. Itu sih oke,” kata Zainudin Amali dikiutip dari laman sport.detik.

Baru-baru ini Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan menyatakan kesiapan Indonesia bila ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Melansir laman viva, Endri mengatakan Indonesia sudah memiliki stadion yang sudah siap pakai. Lalu untuk pendanaan keperluan Piala Dunia bisa mengajukan ke Kemenpora.

“Kalau dimintai (FIFA) kita saipa. Stadion kita udah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora bisa disiapkan. Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak,” kata Endri di sela syukuran Timnas U-22, Jumat (7/4/2023).

Memang hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai Piala Dunia U-17. PSSI sementara ini sedang fokus ancang-ancang untuk transformasi sepak bola Indonesia. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait