Minggu, Februari 25, 2024

Rencana Indra Sjafri Jelang Hadapi Laga Semifinal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Jelang hadapi laga semifinal di SEA Games 2023, Indra Sjafri punya rencana tersendiri untuk memaksimalkan penampilan Timnas Indonesia U-22.

Skuad Garuda menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak semifinal ajang SEA Games 2023 sebagai juara Grup A.

Pasukan Indra Sjafri berhasil sapu bersih seluruh pertandingan cukup sempurna dan tak terkalahkan denga raihan poin seluruhnya 12 poin.

Menjadi pemuncak klasemen grup A, Indonesia akhirnya akan bertemu dengan Vietnam pada babak semifinal nanti.

Vietnam sendiri finish pada fase babak penyisihan sebagai runner up Grup B. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga terakhir, Kamis (11/5).

Kedua laga semifinal SEA Games 2023 nanti akan berlangsung di Stadion Olimpiade. Laga Indonesia vs Vietnam akan tampil lebih awal pada pukul 16:00 WIB.

Seperti laga-laga di fase grup, tiga jam setelah laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung laga semifinal lain, yang mempertemukan antara Thailand vs Myanmar pada pukul 19:00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Timnas Indonesia di SEA Games 2023: Hadapi Tim Terkuat Asia Tenggara

Indra Sjafri Persiapkan Latihan Timnas Indonesia

Pelatih Indra Sjafri sudah mencatat kelemahan dan keunggulan lawan jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 nanti.

Sebelumnya pelatih berusia 60 tahun itu telah menonton langsung duel Vietnam vs Thailand pada laga kemarin. Hal tersebut guna mencari kelemahan dan keunggulan calon lawan Timnas.

“Malam ini, kami menyaksikan langsung laga Thailand dan Vietnam, yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam nanti,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman sport.detik (11/5).

Setelah mengantongi beberapa catatan untuk kebutuhan semifinal nanti. Indra Sjafri segera membangun rencana untuk persiapan Timnas Indonesia U-22.

“Hari ini kami menjalani latihan pemulihan di hotel. Besok kami persiapan latihan, strategi dan taktikal jelang laga semifinal,” tambahnya.

Sepanjang sejarah Timnas Indonesia dalam SEA Games, skuad Garuda pernah 17kali lolos semifinal. Kaan tetapi tim Merah Putih lebih banyak catatan kekalahan yakni 11 kali dan baru 6 kali menang.

Namun untuk SEA Games 2023 kali ini, Timnas Indonesia optimis dapat bermain baik dengan harapan besarnya bisa mencapai target medali emas. (GaluhPro/Seva)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait