Rabu, Februari 21, 2024

PSSI Tak Bisa Jamin Kedatangan Lionel Messi Dalam Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Berita Terkait

GaluhPro.com – PSSI tak bisa jamin akan bisa menghadirkan sang mega bintang sepak bola, Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday Juni 2023.

Seperti kita ketahui, rencananya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni mendatang.

skuad garuda akan menghadapi dua laga uji coba FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Pertama melawan Palestina dan kedua dengan Argentina.

Pasukan Shin Tae-yong terlebih dahulu akan melakoni laga pertama melawan Timnas Palestina pada tanggal 14 Juni 2023.

Lalu setelah itu, Asnawi Mangkualam dkk baru akan menjalani laga kedua pada tanggal 19 Juni 2023 melawan Juara Dunia 2022 Qatar, yaitu Argentina.

Kabar tentang pertandingan lawan Argentina tentu paling banyak mendapat sorotan masyarakat. Sebab tim tersebut bukan hanya punya status sebagai Juara Dunia.

Kehadiran sang mega bintang sepak bola dunia, Linonel Messi mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menatik begitu banyaknya antusias masyarakat.

Namun yang jadi pertanyaan, mungkinkah Timnas Argentina akan membawa pemain asal Klub PSG itu saat laga melawan Indonesia nanti.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia VS Argentina Tak Semahal Konser Coldplay

PSSI Tak Bisa Jamin Kedatangan Lionel Messi, Ini Penyebabnya

Exco (Komite Eksekutif) PSSI, Arya Sinulingga buka suara terkait kepastian kehadiran Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 nanti,

Menurut Arya, pihak PSSI tidak bisa menjamin siapa saja pemain yang nanti akan hadir. Sebab segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak?.”

“Gak ada yang berani kan? Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar,” kata Arya Sinulingga dikutip dari laman Okezone (27/5).

Sebagaimana tujuan PSSI melakukan uji coba melawan tim Juara Piala Dunia, guna meningkatkan kualitas pengalaman Timnas Indonesia.

Maka dari itu pihak PSSI tidak mengkhususkan pada satu pemain saja. Karena yang menjuarai Piala Dunia bukan Messi, tapi Tim Argentina. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait