Selasa, Februari 27, 2024

PSSI Pindahkan Kiblat Sepak Bola dari Korea ke Jepang, Sinyal Shin Tae-yong Tak Diperpanjang?

Berita Terkait

GaluhPro.com – PSSI pindahkan kiblat sepak bola Indonesia dari Korea ke Jepang. Ini menjadi isyrat terkait kelanjutan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Baru-baru ini PSSI telah menjalin suatu kerja sama dengan Japan Football Association (JFA) dengan tujuan meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

Kedua belah pihak sudah mulai mengikat kerja sama tersebut melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin (22/5/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berharap hal tersebut bisa memberi dampak positif untuk perkembangan sepak bola Tanah Air.

Erick Thohir menjelasakan hal penting dalam membangun kerja sama dengan Jepang yakni terkait dengan benchmarking liga.

Perkembangan kualitas Liga Jepang (J-League) dan kontribusi kompetisi untuk tim nasional memang cukup berdampak besar.

Terbukti dengan pencapaian mereka yang mampu mencetak pemain dengan jam terbang Eropa. Lalu skuad tim nasional yang sukses bersaing di kancah dunia.

“Kami juga akan mendorong kerja sama untuk benchmarking manajemen tim nasional dan liga. Itu penting sekali bagaimana kita lihat J-League terus meningkat performance-nya dan kontribusi ke tim nasional,” kata Erick dikutip dari laman Tempo.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bikin Gebrakan Jelang FIFA Matchday Juni 2023, Malah Jadi Pro Kontra?

PSSI Pindahkan Kiblat Sepak Bola, Mungkinkah Ini Akhir Era Shin Tae-yong?

Tanda-tanda Shin Tae-yong tidak akan berlanjut dengan Timnas Indonesia separtinya mulai terlihat setelah PSSI menggembor-gemborkan gaya sepak bola Jepang.

Sebagaimana kita ketahui, kontrak pelatih asal Korea tersebut dengan Timnas Indonesia akan berakhir pada bulan Desember 2023.

Namun sesuai kesepakatan, Shin Tae-yong akan mengemban tugas hingga perhelatan Piala Asia 2023 Qatar selesai.

Sebagai informasi, Piala Asia 2023 akan berlangsung mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2023. Itu artinya Shin Tae-yong akan mendapat kontrak tambahan.

Sebab sangat tidak mungkin bagi pihak PSSI untuk merekrut pelatih baru di tengah-tengah persiapan kompetisi.

Namun hingga kini baik Shin Tae-yong atau PSSI belum bisa buka suara terkait perpanjangan kontrak sebelum Piala Asia 2023 tuntas.

Hal tersebut lantaran, PSSI juga masih melihat berbagai pertimbangan. Apakah Shin Tae-yong masih cocok dengan skuad Garuda atau tidak. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait