Minggu, Februari 25, 2024

PSSI Pilih Stadion Manahan Solo Sebagai Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap keputusan mengenai Stadion Manahan Solo yang menjadi venue Piala Dunia U-17.

Erick Thohir menegaskan penunjukan Stadion Manahan Solo untuk menggelar babak semifinal dan final Piala Dunia U-17. 

“Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Surakarta. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan,” ungkap Erick dalam laman resmi PSSI.

Alasan Penunjukan Stadion Manahan Solo untuk Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023

Mantan Presiden klub Inter Milan tersebut mengungkap pemilihan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi.

Erick Thohir juga memberi dorongan kepada para peserta seleksi.

Yakni untuk menampilkan performa terbaik dan berjuang mendapat tempat di skuad Piala Dunia U-17 2023.

“Sejarah tercipta oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut seleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi,” jelas Erick.

Sementara untuk stadion pembukaan Piala Dunia U-17, Erick Thohir mengungkap prosesnya yang masih dalam tahap seleksi terhadap sejumlah stadion.

Adapun proses seleksi pemain sejauh ini berjalan lancar, dan Erick Thohir menegaskan tidak ada pemain yang mendapat fasilitas khusus (titipan). 

Erick Thohir menegaskan kesempatan terbaik akan diberikan pada talenta terbaik, sebab PSSI serius dalam mempersiapkan ajang tersebut. 

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Bakal Lawan Korea Selatan Sebelum Piala Dunia U-17 2023, Begini Kata Erick Thohir

Selain bersiap untuk Piala Dunia U-17 tahun ini, Erick Thohir juga mengungkapkan persiapan jangka panjang.

Yakni membentuk skuad kuat untuk Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

“Seleksi berjalan lancar dan saya pastikan tidak ada pemain titipan, kita memberikan sebesar-besarnya kesempatan kepada talenta yang ada, kita serius mempersiapkan ini, tidak hanya untuk U-17 tahun ini, tapi juga untuk U-20 untuk 2025,” jelas Erick.

Sebab Erick Thohir menyadari untuk membentuk tim yang tangguh butuh waktu yang cukup panjang bukan dengan program jangka pendek saja. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait