Kamis, Februari 22, 2024

PSSI Jalin Kerja Sama dengan Jepang, Berikut 4 Poin Penting yang Menjadi Fokus Utama

Berita Terkait

GaluhPro.comPSSI jalin kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) guna meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

Kedua belah pihak telah memastikan kerja sama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin, 22 Mei 2023.

Perwakilan PSSI dihadiri oleh Ketua Umum, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI Zaenudin Amali dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani.

Erick Thohir berharap kolaborasi tersebut dapat berdampak positif untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui, persepakbolaan Indonesia telah berusaha untuk melakukan tranformasi setelah banyaknya permasalahan yang muncul.

Dengan menjalin kerjasama tersebut, menjadi salah satu upaya PSSI dalam percepatan transformasi persepakbolaan Indonesia.

PSSI Jalin Kerja Sama dengan Jepang, Fokus Pengembangan Timnas dan Liga.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan, ada empat hal yang menjadi fokus PSSI dalam kerja sama dengan Federasi sepakbola Jepang.

Baca Juga: Ketum PSSI Cari Direktur Teknik PSSI Pengganti Indra Sjafri, Kenapa?

Empat hal tersebut diantaranya yakni pengembangan tim nasional putri, benchmarking tim nasional, liga, dan perwasitan.

“Pertama kami akan fokus kerja sama dengan Jepang untuk pembangunan tim nasional putri. Jepang itu punya track record bagaimana tim nasional putrinya itu juara di U-16, U-20, dan pernah juara dunia,” kata Erick dikutip dari laman Tempo.

Melalui hal tersebut PSSI berharap Timnas Indonesia Putri bisa dapat bimbingan semisal punya pelatih langsung dari Jepang.

Selain itu, Erick juga menjelasakan hal penting lain dalam kerja sama dengan Jepang yakni terkait dengan benchmarking liga.

Sebagaimana kita ketahui, perkembangan Liga Jepang (J-League) dan kontribusi kompetisi untuk tim nasional cukup berdampak besar.

“Kami juga akan mendorong kerja sama untuk benchmarking manajemen tim nasional dan liga. Itu penting sekali bagaimana kita lihat J-League terus meningkat performance-nya dan kontribusi ke tim nasional,” lanjutnya.

Kemudian PSSI juga akan mengangkat soal masalah perwasitan. Dengan harapan bisa meningkatkan kualitas wasit Indonesia.

“Yang paling penting juga wasit kita akan memakai pimpinan wasit dari Jepang, kami akan tunggu nama-namanya,” tambah Erick. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait