Rabu, Februari 21, 2024

PSM Makassar Hajar Persib Bandung, Maung Bandung Masuk ke Zona Degradasi

Berita Terkait

GaluhPro.com– Pertandingan sengit antara PSM Makassar dan Persib Bandung berakhir dengan derita skuad Maung Bandung masuk ke zona degradasi.

Laga antara PSM Makassar vs Persib Bandung yang digelar di Stadion B.J. Habibie pada Sabtu (22/7/2023) pun selesai dengan skor akhir 4-2.

Jalannya Laga PSM vs Persib Hingga Ancaman di Zona Degradasi

Babak Pertama

Sejak menit kelima pertandingan, PSM mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas. 

Peluang tersebut hampir berbuah gol, tetapi tandukan Yuran Fernandes dianulir oleh wasit karena posisinya dianggap offside. 

Persib juga berusaha mencetak gol melalui tendangan Beckham Putra pada menit ketujuh, namun belum berhasil mencatatkan gol.

Akhirnya pada menit ke-10, PSM berhasil membuka keunggulan dengan gol spektakuler dari Kenzo Nambu. 

Gol tersebut merupakan tendangan keras dari luar kotak penalti oleh pemain asal Jepang yang melesat ke pojok kanan atas gawang Persib Bandung.

Tidak puas dengan satu gol, PSM terus menekan dan berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-27. 

Victor Dethan melakukan tendangan yang tidak membuat Teja Paku Alam tak dapat membendungnya, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Lantas PSM kembali mencetak gol pada menit ke-39, Everton berhasil memenangkan adu lari dengan Alberto Rodriguez dan dengan cerdik mencetak gol ketiga untuk PSM. 

Baca juga: Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Tampil Luar Biasa di Klub, Siap Terima Panggilan STY ke Timnas Indonesia

Hingga babak pertama berakhir, skor laga PSM vs Persib tetap bertahan 3-0 tanpa perubahan. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan, namun usaha tandukan Pluim pada menit ke-47 dan sepakan keras Yakob Sayuri pada menit berikutnya masih belum berhasil mencatatkan gol.

Pada menit ke-59, Marc Klok berhasil mencetak gol bagi PSM, namun gol tersebut dianulir karena David da Silva berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Persib tidak menyerah dan memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Ciro Alves pada menit ke-86 yang tercatat sebagai gol bunuh diri pemain PSM. 

Meski PSM terus menunjukkan dominasinya, Persib mampu mencetak gol kedua melalui tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti pada menit ke-88.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-90+2, Muhammad Andi Harjito mencetak gol untuk PSM sehingga memupus harapan Persib untuk menyamakan kedudukan. 

PSM berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 4-2 atas Persib.

Hasil ini menyebabkan Maung Bandung masuk ke zona degradasi, dengan posisi di peringkat ke-16 mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan. 

Sementara itu, PSM merangsek naik ke peringkat lima dengan tujuh poin setelah menunjukkan penampilan yang impresif. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait