Rabu, Februari 28, 2024

Program Talent Scouting Kemenpora, untuk Kategori Pesepak Bola Usia Muda

Berita Terkait

GaluhPro.com – Program talent scouting Kemenpora, kini mulai hangat menjadi pembicaraan. Hal tersebut bermula dari pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Menpora yang belum lama ini dilantik itu mengatakan, Presiden Joko Widodo menginginkan pencarian bakat untuk pesepak bola muda berusia 8 hingga 12 tahun.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan setelah melakukan pertemuan di Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/4/2023). Bersama Ketua Umum Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI).

Lalu hadir juga Ketua Umum Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSBI), dan Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI).

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas tentang kelanjutan pembentukan induk baru untuk mengorganisasikan pembinaan sepak bola usia muda.

“Jadi hari ini melaporkan sudah terbentuk induk baru di Januari 2023 dan baru akan pelantikan, tapi tadi saya meminta ini sesuai dengan Bapak Presiden Joko Widodo.”

“Bahwa beliau ingin adanya talent scouting di usia dini dan grassroot, dari usia 8,9,10,11, dan 12,” kata Dito Ariotedjo dikutip dari laman CNN Indonesia (11/4).

Program Talent Scouting Kemenpora untuk Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo sangat berharap program pencarian bakat untuk pesepak bola usia muda bisa segera dijalankan oleh PSSI.

Baca Juga: Jokowi Lantik Menpora Baru, Begini Sosok Dito Ariotedjo Pengganti Zainuddin Amali

Menurutnya hal tersebut bisa menjadi energi baru untuk Kemenpora dan PSSI, agar mampu meghadirkan pemain-pemain hebat di masa mendatang.

“Ini suatu energi baru juga buat Kemenpora. Kita juga tadi meminta kepada Pak Ketum untuk segera dilakukannya liga-liga untuk talent scouting tersebut,” lanjutnya.

Pria yang baru berusia 32 tahun itu juga, meminta kepada Ketua Umum PSSI. Untuk merangkul seluruh operator kompetisi sepak bola usia muda. Harapannya semua bisa bersatu dalam satu visi dan misi.

“Tadi saya meminta untuk merangkul seluruh operator dan stakeholder yang ada di dunia sepak bola. Jadi ini kita harapkan bisa segera bekerja dan juga melahirkan program-program talent scouting yang bisa melahirkan atlet timnas sepak bola kita,” tambah Dito.

Sementara ini untuk pesepak bola usia muda, baru ada training camp di Pondok Gede. Namun selanjutnya Dito meminta untuk bisa tersebar ke seluruh titik daerah. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait