Senin, Februari 26, 2024

Presiden AFA Ungkap Alasan Argentina Mau Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Presiden AFA ungkap alasan mengapa Timnas Argentina bersedia menjadi lawan tanding Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Dalam agenda FIFA Matchday Juni ini, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi dua pertandingan yang cukup penting.

Pertama skuad Garuda akan menjalani laga melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Surabaya, pada Jumat (14/6/2023).

Lalu pertandingan kedua Timnas Garuda akan berhadapan dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

Mengahadapi juara Piala Dunia 2022 Qatara tentu bukan hal yang biasa. Hal itu yang paling menjadi sorotan masyarakat hingga saat ini.

Tentunya mampu mendatangkan Lionel Messi dkk mengundang rasa pensaran para pecinta sepak bola Tanah Air.

Mereka mempertanyakan, apa yang menjadi alasan Timnas Argentina hingga mau menerima Timnas Indonesia sebagai lawan tanding di FIFA Matchday.

Baca Juga: Lautaro Martinez Absen Saat Timnas Argentina Lawan Indonesia Nanti, Erick Thohir Kecewa Berat

Presiden AFA Ungkap Alasan Argentina Mau Melawan Indonesia: Karena Erick Thohir?

Dalam sebuah acara wawancara stasiun tv Argentina, Tyc Sport (25/5), Presiden AFA, Claudio Fabian menjelaskan alasannya menerima Timnas Indonesia.

Sebenarnya selain Timnas Indonesia masih banyak negara Asia lain yang mengajukan tawaran ke Argentina. Seperti Thailand, Singapura dan China.

Namun pihak Federasi memutuskan untuk menerima Timnas Indonesia karena beberapa pertimbangan. Caludio mengatakan Indonesia pantas mendapatkan kesempatan itu.

“Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak mudah. Namu mereka [Indonesia] tidak bisa diremehkan. Memiliki pelatih seperti Shin Tae-yong kami tau kemampuannya,” kata Claudio.

Selain itu, pria yang kini berusia 55 tahun itu mengungkapkan jika sosok Erick Thohir juga berpengaruh atas pertimbangannya.

Seabagaimana kita ketahui, relasi Erick Thohir dalam persepakbolaan memang dunia cukup luas. Ia juga pernah menjabat sebagai Presiden klub top Eropa yakni Inter Milan.

“Argentina bisa bermain dengan Indonesia juga itu juga karena Erick Thohir. Beliau adalah orang terpandang di Argentina. Dan Beliau juga pernah menjadi menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” tambahnya.

Kesempatan Indonesia untuk mendapat pengalaman luar biasa melawan tim rangkin pertama dunia sudah di depan mata.

Pasukan Shin Tae-yong harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberikan penampilan terbaik dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 nanti. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait