Rabu, Februari 21, 2024

Postingan Instagram Timnas Thailand Kena Serang Netizen Indonesia, Konflik SEA Games 2023 Belum Selesai?

Berita Terkait

GaluhPro.com – Postingan instagram Timnas Thailand, dalam akun @changsuek, kena serang netizen Indonesia setelah diduga sindir Timnas Indonesia U-22.

Netizen Indonesia meluapkan kekesalan melalui kolom komentar postingan akun Instagram @changsuek tersebut.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia U-22 baru menjuarai sepakbola SEA Games 2023. Usai menumbangkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 dalam partai final.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Jalannya laga yang penuh dengan tensi tinggi itu kerap terjadi drama hingga hujan kartu merah. Karena kedua tim sempat terlibat kericuhan dan baku hantam, meski pada akhirnya berdamai.

Terlepas dari hal itu, Timnas Indonesia U-22 berhak memboyong medali emas SEA Games 2023, sedangkan Timnas Thailand U-22 dengan terpaksa menerima perak.

Selepas ajang tersebut, banyak polemik yang mencuat terkait keputusan wasit, gol kontrvesi, hingga kerusuhan yang jadi sorotan dunia.

Meski kedua tim sudah saling memaafkan dan memaklumi kondisi yang ada, tetapi beberapa pihak sepertinya masih belum bisa menerima.

Baca Juga: Atlet Indonesia Jadi Idola Baru di Kamboja Berkat SEA Games 2023

Postingan Instagram Timnas Thailand Berbau Menyindir, Netizen Indonesia Bergerak

Unggahan dalam akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek (20/5), memperlihatkan potret empat pemain yang tengah memegang trofi Piala AFF 2022.

Keempat pemain tersebut tidak lain adalah Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Peeradol Chamratsamee, dan Theerathon Bunmathan.

Dalam unggahan tersebut, mereka seolah memiliki tujuan untuk membalas Timnas Indonesia dengan memamerkan trofi Piala AFF 2022.

Timnas Thailand sepertinya belum bisa menerima kalah dari Timnas Indonesia dalam perebutan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Melihat hal itu, netizen Indonesia tidak tinggal diam. Mereka menyerbu instagram tersebut untuk membela Indonesia.

Dalam kolom komentarnya, beberapa netizen Indonesia menyebutkan jika Thailand jangan terlalu sombong, karena roda kemenangan akan berputar.

Selain itu ada juga yang berkomentar jika selama ini Timnas Thailand selalu mampu berjalan mulus dalam kompetisi Asia Tenggara karena bantuan wasit dan mafia bola.

Lalu mereka juga menyebutkan Timnas Thailand selalu mengabaikan sopan santun dan rasa hormat ketika menjalani sebuah pertandingan. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait