Selasa, Februari 20, 2024

Piala Asia 2023 Bakal Jadi Pertandingan Terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Sudah Beri Isyarat?

Berita Terkait

GaluhPro.com– Pertandingan terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tertuju pada Piala Asia 2023 yang digelar awal Januari 2024 mendatang.

Bahkan Shin Tae-yong pun telah memberi isyarat dalam wawancara di salah satu media Korea Selatan, Naver.

Hal itu pun tentu menyusul kabar kontraknya melatih Timnas Indonesia yang akan berakhir pada Desember 2023.

Hasil wawancara dengan Naver pun lantas diunggah oleh akun instagram yang membahas seputar Timnas Indonesia yakni @garudafansbook.

“Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa Piala Asia 2023 menjadi turnamen terakhirnya bersama Indonesia,” tulis caption @garudafansbook pada Jumat (26/5/2023).

Isyarat Pertandingan Terakhir Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Dalam wawancara dengan Naver, Shin Tae-yong pun mendapat pertanyaan, apakah akan tetap melatih Timnas Indonesia meski kontraknya berakhir pada Desember 2023 nanti.

“Saya berkomunikasi dengan Erick Thohir dengan baik. Saya tetap menyelesaikan tugas saya yang harus saya lakukan nanti di Piala Asia nanti,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Beredar Bocoran Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Begini Kata PSSI

Kemudian Shin Tae-yong pun mendapat pertanyaan apakah akan tetap memimpin Timnas Indonesia setelah gelaran Piala Asia 2023.

Begitu mengejutkan, justru muncul isyarat Piala Asia 2023 menjadi pertandingan terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

“Tidak, saya akan tetap bekerja hingga Piala Asia 2023 berakhir,” ujar Shin Tae-yong.

Bahkan Shin Tae-yong pun menyinggung tentang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan batalnya Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Erick Thohir adalah orang yang tertarik dengan sepak bola. Dia banyak bicara denganku, meskipun kami tak bisa mengadakan Piala Dunia U-20,” jelas Shin Tae-yong.

Dalam wawancara tersebut, Shin Tae-yong juga mengakui pelatih-pelatih asal Korea Selatan yang bekerja di luar negeri memiliki tujuan yang sama.

Hal tersebut tentu tertuju pada Park Hang-seo dan Kim Pan-gon yang cukup sukses di Vietnam dan Malaysia.

“Saya merasa direktur benar-benar bekerja keras untuk memenuhi tanggungjawab mereka. Di satu sisi, saya pikir mereka mewakili Korea,” jelas Shin Tae-yong. 

Namun soal kepastian apakah Shin Tae-yong akan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia, pihak PSSI belum mengeluarkan pernyataan resmi. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait