Rabu, Februari 28, 2024

Pemain Keturunan Antre Ingin Bela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17, Tiru Shin Tae-yong?

Berita Terkait

GaluhPro.com– Timnas Indonesia U-17 terus bersiap untuk menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada November hingga Desember 2023. 

Pelatih Bima Sakti, yang sebelumnya berhasil membawa Indonesia meraih gelar Piala AFF U-16.

Kini tengah membangun tim terbaiknya untuk tampil di ajang bergengsi, Piala Dunia U-17 2023. 

Bima Sakti dan stafnya sedang melakukan seleksi di 9 kota untuk mencari bakat-bakat terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Bima Sakti Amati Garuda International Cup 3, Cari Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti Tiru Gaya Shin Tae-yong untuk Meracik Tim

Banyak yang memprediksi Bima Sakti akan mengandalkan para pemain binaannya yang telah mengantar Indonesia meraih gelar Piala AFF U-16.

Selain itu Bima Sakti juga terlihat akan mengikuti langkah pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melakukan cara efektif membangun skuad, yakni memanggil sejumlah pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, telah memberikan 30 nama pemain keturunan kepada Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17. 

Harapannya kehadiran para pemain keturunan ini dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17. 

“Kami sudah memberikan kepada PSSI dan sudah diterima langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir dan langsung diberikan kepada coach Bima,” Kata Dito dikutip dari TVOne.

Daftar 30 pemain tersebut telah dikumpulkan oleh Departemen Diaspora, yang terbagi menjadi dua kategori pemain, yaitu pemain yang sudah memiliki paspor Indonesia dan yang belum. 

“Kami telah data sementara ada 17 pemain yang berpaspor Indonesia sisanya ada sekitar 13 pemain lagi tapi itu belum berpaspor kami tetap berikan,” sambung Dito.

Setelah itu, Bima Sakti akan menentukan pemain keturunan mana yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-17 sesuai dengan kebutuhan. 

Bima Sakti nampaknya akan mencoba pendekatan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong, yaitu menggabungkan pemain keturunan dengan pemain lokal. 

Langkah ini telah memberikan dampak yang signifikan pada kualitas Timnas Indonesia. 

Bahkan, beberapa pemain incaran dari Shin Tae-yong yang mendapat tawaran untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti Emil Audero Mulyadi dan Tijjani Reijnders.

Kini kedua pemain tersebut mulai menarik perhatian klub-klub besar di Italia. 

Hal ini membuktikan kualitas pemain pilihan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia tidaklah sembarangan. 

Meski keduanya pernah mendekati tawaran untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Emil dan Tijani masih menolak untuk memperkuat Indonesia dan masih berharap dapat memperkuat Timnas Belanda dan Italia. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait