Kamis, Februari 22, 2024

Pemain Indisipliner Minta Balik ke Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Berita Terkait

GaluhPro.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ungkap pemain indisipliner yang mendapat akibat dari sikap tegasnya dalam menangani skuad Garuda.

Shin Tae-yong juga mengatakan ada beberapa pemain yang terusir dari kursi Timnas Indonesia karena tindakan tersebut.

Dalam pandangan pelatih asal Korea Selatan tersebut, disiplin adalah unsur krusial dalam dunia sepakbola yang tak bisa ditawar-tawar.

Meski demikian Shin Tae-yong tidak menutup pintu bagi para pemain yang telah tersebut untuk memperbaiki diri dan kembali mendapatkan kesempatan di Timnas 

Pemain Indisipliner Minta Kesempatan Kedua

Shin Tae-yong juga mengungkapkan ada beberapa pemain indisipliner yang justru meminta kesempatan kedua setelah menyadari kesalahannya.

“Memang pemain sendiri pun menyadari ya kesalahannya, jadi tidak pernah ada masalah. Malah mereka yang minta kesempatan sekali lagi,” kata Shin Tae-yong pada Selasa (1/8/2023) dalam kanal Youtube Denny Sumargo.

Langkah tegas pelatih asal Korea Selatan tentu bertujuan untuk menanamkan rasa jera pada para pemain. 

Baca juga: Frank Wormuth Tiba di Indonesia Sebagai Konsultan Timnas Indonesia U-17 Disambut Indra Sjafri

Ia berharap dengan merasakan konsekuensi dari kesalahan mereka, para pemain akan belajar untuk tidak mengulangi perilaku yang sama di masa depan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menekankan pentingnya sikap dan perilaku para pemain dalam dunia sepakbola. 

Menurutnya, sikap pemain di lapangan sangat berpengaruh pada performa mereka.

Oleh karena itu, ia tidak hanya berfokus pada pengembangan kemampuan sepakbola mereka, tetapi juga mendambakan para pemainnya menjadi pribadi yang berbudi luhur dan menghargai satu sama lain. 

“Harus sama-sama menghargai dengan sama-sama respek. Sebelum kita membicarakan bola kita harus menjadi manusia yang baik,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa langkah ini diambil karena sebelumnya belum ada regulasi yang jelas mengenai tindakan indisipliner dan konsekuensinya di Timnas Indonesia.

Dengan tindakan ini, ia berharap akan ada regulasi yang lebih tegas dan berdampak positif.

Sehingga para pemain akan lebih bertanggung jawab atas tindakan mereka dan berusaha untuk tetap disiplin dalam bermain. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait