Rabu, Februari 21, 2024

Pandangan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon Sejalan, Optimis Bawa Skuad Lolos ke Piala Dunia 2026

Berita Terkait

GaluhPro.com– Setelah mengetahui tim yang akan menjadi lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pandangan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon sejalan. 

Kedua pelatih tersebut yakin Timnas Indonesia dan Malaysia memiliki potensi untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Dalam drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada Kamis (27/7/2023).

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama. 

Jika berhasil mengalahkan Brunei dalam pertandingan yang dijadwalkan pada 12 dan 17 Oktober 2023, Timnas Indonesia akan maju ke babak kedua. 

Di babak kedua Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tiga tim dari Grup F, yaitu Vietnam, Irak, dan Filipina.

Baca juga: Hasil Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Berhadapan dengan Brunei Darussalam 

Sementara itu, Malaysia langsung lolos ke babak kedua dan bergabung di Grup D.

Di grup tersebut Malaysia akan berhadapan dengan Oman, Kirgizstan, dan pemenang pertandingan antara Taiwan dan Timor Leste.

Pada pandangan awal, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia memiliki peluang untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Media olahraga Malaysia, Makan Bola, melihat Timnas Indonesia berpotensi untuk finis di dua besar dan meraih tempat di babak selanjutnya.

“Indonesia juga berpeluang mengalahkan Filipina dan Vietnam yang merupakan dua tim dari Asia Tenggara. Sementara tim lainnya, Irak, skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong diprediksi akan membuat kejutan atas tim top 10 teratas di Asia itu,” tulis Makan Bola. 

Dalam asuhan Kim Pan-gon, performa Timnas Malaysia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Kim Pan-gon berhasil membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023, sukses yang terakhir kali diraih 43 tahun yang lalu (kecuali sebagai tuan rumah pada 2007). 

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kontribusi pemain-pemain naturalisasi dalam skuad Malaysia, yang telah mempengaruhi mental bermain pemain.

Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon Optimis Tatap Piala Dunia 2026

Meski optimis membawa skuadnya berprestasi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon sama-sama memohon dukungan.

“Mulai sekarang, ini adalah Piala Dunia. Kami meminta dukungan Anda,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram-nya, @shintaetong7777.

“Grup ini menantang bagi kami. Kami akan mencoba yang terbaik dengan melakukan persiapan yang terbaik. Malaysia ada peluang (lolos ke babak ketiga),” tulis Kim Pan-gon mengutip dari Makan Bola. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait