Kamis, Februari 22, 2024

Paguyuban Suporter Minta PSSI Jujur Penyebab Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Berita Terkait

galuhpro.com – Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menilai ada ketidakjujuran soal alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Polemik tentang penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia sudah mulai ramai sejak munculnya penolakan terhadap keikutsertaan Israel.

Hingga beberapa hari sebelum Drawing Piala Dunia tersebut, PSSI mengumunkan bahwa FIFA membatalkannya.

Setelah itu kelanjutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia mulai menjadi tanda tanya besar. PSSI pun segera menemui FIFA untuk memastikan.

Kabar mengecewakan pun akhirnya menjadi bekal Erick Thohir setelah melakukan pertemuan bersama FIFA. Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sakit Hati Menerima Keputusan FIFA: Saya Hanya di Kamar Saja

Keputusan FIFA tersebut tentunya sangat memukul perasaan seluruh pecinta sepak bola tanah air. Apalagi terutama pemain Timnas Indonesia U20.

Harapan mereka untuk bisa tampil dalam turnamen dunia harus pupus. Kekecewaan dan kesedihan pun hingga kini masih terus menyelimuti mereka.

Paguyuban Suporter Timnas Indonesia Angkat Bicara

Ketua Umum PSTI, Ignatius Indro mengatakan ada kejanggalan hingga memunculkan banyak spekulasi setelah tidak adanya surat pembatalan Drawing dari FIFA.

Hal tersebut menimbulkan asumsi bahwa sebenarnya Indonesia sendiri yang mengudurkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

PSTI meminta kejujuran dari PSSI karena menganggap ada yang disembunyikan oleh PSSI. Alasan FIFA mencoret Indonesia pun tidak diterangkan secara jelas.

“Dalam halaman resmi FIFA dinyatakan bahwa batalnya pagelaran Piala Dunia U20 di Indonesia disebabkan keadaan saat ini, yang tidak secara eksplisit mengatakan hal itu karena penolakan terhadap Timnas Israel,” kata Ignatius dikutip dari laman sindonews.

Pihak PSTI pun menganggap, FIFA mencoret Indonesia lantaran ketidaksiapan PSSI. Hal itu terkait dengan transformasi sepak bola Indonesia yang tidak berjalan dengan baik.

“Atau terkait ketidaksiapan PSSI dengan event ini? Semua menjadi tanda tanya. Kalau kita lihat Indonesia sebenarnya tidak siap menjadi tuan rumah. Karena untuk menggelar acara itu merlukan stadion yang memadai,” lanjutnya.

Menurut Indro masih banyak sisi ketidaksiapan Indonesia mulai dari venue hingga faktor kepastian keamanan. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait