Rabu, Februari 21, 2024

Netizen Bertanya-tanya Apakah Thailand Akan Kena Sanksi FIFA Buntut Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Kemungkinan Thailand akan kena sanksi FIFA jadi pertaanyaan netizen, buntut kericuhan di final sepak bola SEA Games 2023.

Pertandingan final yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) cukup menjadi sorotan.

Dalam laga tersebut, skuad Garuda sempat unggul atas Thailand selama 90 menit waktu normal jalannya pertandingan.

Akan tetapi suasana pertandingan mulai panas setelah Tim Merah Putih melakukan selebrasi lebih dulu. Karena mengira laga berakhir dengan skor sedang 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Ternyata peluit panjang wasit hanya menunjukan sebuah pelanggaran. Akhirnya pertandingan pun terus berlanjut.

Beberapa saat kemudian, ketika fokus pemain Timnas sudah buyar, pemain Thailand, Yotsakon menyamakan kedudukan skor di menit 90+7.

Timnas Thailand melakukan selebrasi kegirangan. Hinngga ada sejumlah staff pelatih Thailand yang selebrasi ke bench Timnas Indonesia.

Akibatnya, kericuhan kecil pun terjadi, tetapi kondisi masih bisa teratasi. Setelahnya laga berakhir dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Baca Juga: Kronologi Pemukulan Manajer Timnas U-22 Sumardji dalam Final Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023

Buntut Kericuhan di Final SEA Games 2023, Apakah Thailand Bisa Kena Sanksi?

Pada babak tambahan waktu, skuad Garuda U-22 secara mengejutkan berhasil unggul kembali lewat gol Irfan Jauhari.

Saat Irfan melakukan selebrasi sendiri ke pinggir lapangan, justru di bench Timnas Indonesia malah terjadi kericuhan.

Sepertinya staf pelatih Thailand tak senang melihat selebrasi yang dilakukan Tim Merah Putih atas keunggulan tersebut.

Akan tetapi, kericuhan kali tak dapat terkontrol hingga ada beberapa oknum dari ofisial Thailand yang menyerang pasukan Garuda.

Melalui video yang beredar, terlihat staf pelatih Thailand memukul dan menendang ofisial skuad Garuda Muda. Bahkan Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji ikut menjadi korban.

Sumardji terluka dan mulutnya berdarah yang saat itu hanya mencoba untuk melerai pertikaian. Namun beberapa ofisial Thailand justru memukulnya hingga membuatnya sampai terkapar.

Keributan mulai tak terkendali. Bagas Kaffa dan kiper Thailand pun hampir melakukan baku hantam. Pertandingan pun harus berhenti beberapa saat.

Kini banyak netizen yang bertanya-tanya, apakah Thailand akan terkena sanksi FIFA? Tentunya hal tersebut bisa saja terjadi.

Apalagi jika ada pelaporan terkait perbuatan staf pelatih Thailand itu ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Bisa juga langsung ke AFC atau FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia.

Kemungkinan juga sanksi hanya berlaku untuk oknum-oknum yang melakukan kekerasan saja. Namun sejauh ini pihak Indonesia belum ambil sikap terkait insiden tersebut. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait