Selasa, Februari 27, 2024

Media Vietnam Kagum dengan Permainan Timnas Indonesia Saat Lawan Argentina

Berita Terkait

GaluhPro.com– Media Vietnam, The Thao 247, kagum dengan permainan yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia saat melawan juara dunia, Argentina. 

Bahkan The Thao 247 mencatat Timnas Argentina mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Timnas Indonesia selama 90 menit.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina tersebut berlangsung pada Senin (19/6/2023) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

Sayangnya, Skuad Garuda kalah dengan skor 0-2 dari Argentina melalui gol Leandro Paredes (menit ke-38) dan Cristian Romero (menit ke-55). 

Permainan Timnas Indonesia Buat Kagum Media Vietnam

Meski demikian,media Vietnam dalam kagum dengan permainan ngotot Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya. 

Mereka juga menyebut La Albiceleste mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan Timnas Indonesia.

The Thao 247 menyebut absennya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi menjadi salah satu faktor yang membuat Argentina kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia. 

Selain itu, pertahanan yang solid dari Timnas Indonesia semakin menyulitkan Argentina untuk mencetak gol.

“Tanpa Messi, Argentina kesulitan mengalahkan Indonesia,” tulis The Thao 247 dikutip pada Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Asnawi Mangkualam Taklukan Alejandro Garnacho, Begini Kata Shin Tae-yong

The Thao 247 juga ta memungkiri perbedaan level Argentina dan Timnas Indonesia yang terlalu jauh sehingga memudahkan La Albiceleste menguasai permainan.

“Dengan level yang lebih unggul, Argentina dengan mudah menguasai permainan dan menciptakan situasi berbahaya,” sambungnya.

The Thao 247 juga tak segan memuji Timnas Indonesia yang melakukan pertahanan dengan baik.

“Namun, pujian juga harus diberikan kepada Indonesia saat wakil Asia Tenggara itu bermain sangat ngotot dengan pertahanan yang dalam,” lanjut laporan The Thao 247.

Dalam artikel tersebut juga menyinggung bahwa babak pertama yang hampir berakhir dengan skor imbang 0-0 sebelum Leandro Paredes berhasil mencetak gol pada menit ke-38. 

“Argentina di paruh pertama babak pertama bermain sangat imbang lawan Indonesia. Beruntung Leandro Paredes bisa mencetak gol di menit ke-38,” tulis The Thao 247.

Namun demikian kekalahan ini membuat Timnas Indonesia mengalami kerugian dalam ranking FIFA. 

Pasalnya, skuad garuda kehilangan 0,45 poin dan peringkat FIFA dan turun ke peringkat 150 dengan total 1.048,36 poin. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait