Rabu, Februari 28, 2024

Media Israel Kritik Indonesia Habis-habisan, Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Media Israel kritik Indonesia habis-habisan karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, yang akan terselenggara pada tahun 2023 ini.

Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Hal tersebut lantaran adanya intervensi dari sejumlah masyarakat.

Penolakan atas keikutsertaan Israel sebagai peserta Piala Dunia level usia tersebut menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Gerakan anti-Israel bermunculan dari berbagai ormas sampai petinggi daerah. Penolakan itu pun kian hari kian mencuat hingga menjadi sorotan dunia.

FIFA pun akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan penyelenggaraan di Indonesia. Kemungkinan adanya kekhawatiran akan tidak kondusifnya dalam pelaksanaan nanti.

Media Israel, Jerusalem Post mendukung sikap FIFA yang mencabut status tuan rumah Indonesia. Menurutnya itu adalah bukti sikap tegas dari FIFA.

Baca Juga: Erick Thohir Ngaku Bingung Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023

Alasan Media Israel Kritik Indonesia

The Jerusalam Post tak tanggung mengkritik habis Indonesia. Mereka menyebutkan Indonesia terlalu memperlihatkan keterbelakangannya. Sebab sepak bola Indonesia masih terkontaminasi oleh sikap anti-Israel.

Padahal Indonesia memiliki kesempatan emas untuk bisa menjadi sorotan dunia. Melalui ajang turnamen sepak bola dunia level usia paling bergengsi.

“Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan kedepan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan oleh prasangka anti-Israel,” bunyi pernyataan Jerusalem Post, (11/4/2023).

Selain mengkritik Indonesia dengan sebutan negara terbelakang, mereka juga menyidir kemampuan dari skuad Timnas Indonesia U22.

Menurutnya, skuad Garuda Muda sebenarnya beruntung pernah menjadi daftar peserta Piala Dunia U20 2023. Sebab jika bukan jalur tuan rumah, pasukan Shin Tae-yong tidak akan pernah mampu.

“Menjadi tuan rumah turnamen ini akan memugkinkan tim junior mereka, yang tidak memenuhi syarat atas kemampuannya sendiri, untuk berpartisipasi (dalam Piala dunia U20 2023),” lanjutnya.

Mereka juga menegaskan tentang bagaimana undang-undang FIFA yang melarang adanya diskriminasi. Dalam bentuk apapun dan negara manapun.

Maka keputusan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 itu, berarti mereka menganggap serius undang-undangnya sendiri. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait