Jumat, Februari 23, 2024

Laga Timnas Indonesia vs Portugal, Waketum PSSI Beri Klarifikasi

Berita Terkait

GaluhPro.com– Waketum PSSI, Zainudin Amali memberi klarifikasi mengenai kabar pertandingan antara Timnas Indonesia vs Portugal. 

Menurut Zainudin Amali hingga saat ini, kabar laga besar tersebut masih sebatas rencana.

Kabar ini bermula dari pernyataan Zainudin Amali dalam wawancara eksklusif dengan salah satu media nasional. 

“Ada yang bertanya, ‘setelah Argentina ada rencana apa lagi?’ Saya bilang pasti lah, karena Ketua Umum Pak Erick Thohir itu salah satu tujuan FIFA Matchday untuk membuat mental anak-anak kita uji nyali. Nah, tentu yang uji nyali dengan (kualitas lawan) yang di atas,” jelas Amali dikutip dari SportDetik.

Dalam pernyataannya, Zainudin Amali memang menyebut Portugal sebagai salah satu calon lawan yang menjadi target.

Laga Timnas Indonesia vs Portugal Belum Pasti

Tidak hanya Portugal, Timnas Indonesia juga sedang mempertimbangkan Brasil dan Maroko sebagai lawan potensial. 

Klarifikasi dari Zainudin Amali adalah Portugal belum pasti dan bukan satu-satunya harapan untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

“Kemudian tanya, ‘kira-kira siapa?’ Ya banyak lah, Dengan Portugal iya, salah satu Brazil iya, Maroko iya, begitu. Bukan saya bilang pasti dengan Portugal loh ya,” sambung Amali.

Dari tahap penjajakan ini, akan terpilih tim mana yang paling berminat untuk menerima undangan dari PSSI. 

Tentu anggaran untuk menghadirkan tim tersebut juga akan menjadi pertimbangan, serta manfaatnya bagi Timnas Indonesia dan potensi perputaran ekonomi dari pertandingan tersebut.

Sebelumnya, tiga negara tersebut memang telah disebut oleh Erick Thohir saat mengumumkan kedatangan Argentina ke Indonesia beberapa waktu yang lalu. 

Brasil, Maroko, dan Portugal adalah tim-tim besar yang dianggap cocok untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

“Mana yang akhirnya cocok, karena belum tentu mereka mau. Kalau nggak cocok tanggal belum tentu juga, ya sudah terjadwal dia main di mana kita di mana, jadi belum bisa kita pastikan seperti itu,” jelas Amali.

Baca juga: Daftar Lengkap 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia

Zainudin Amali tak menutup fakta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tim namun hingga saat ini masih belum pasti.

“Tapi kalau tanya bagaimana, ya pak ketum yang komunikasi dengan berbagai pihak. Sekali lagi saya menyatakan tidak ada yang menyatakan sudah pasti.” tambahnya. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait