Rabu, Februari 28, 2024

Laga Berakhir Imbang, Pelatih Palestina Akui Kewalahan Lawan Timnas Indonesia

Berita Terkait

GaluhPro.com– Pelatih Palestina akui kewalahan saat timnya meladeni Timnas Indonesia pada Rabu malam (14/6/2023).

Bahkan Pelatih Palestina, Makram Daboub mengakui timnya mengalami kesulitan menghadapi gaya permainan impresif Timnas Indonesia.

Meski Palestina unggul dalam peringkat FIFA dengan menempati posisi 93 yang terpaut jauh dari Timnas Indonesia di peringkat 149 FIFA.

Timnas Indonesia terbukti berhasil tampil lebih dominan dari Palestina dalam pertandingan persahabatan dalam tajuk FIFA Matchday tersebut.

Skuad besutan Shin Tae-yong mencatatkan enam peluang mencetak gol, sementara Palestina hanya berhasil menciptakan satu peluang. 

“Tak ada komentar soal hasil karena itu bukan hal penting. Tetapi kompetisi kami telah berhenti tiga bulan, jadi mereka tak main selama itu,” kata Daboub dikutip dari BolaNet.

Meski demikian, pelatih berusia 50 tahun tersebut juga mengakui bahwa faktor cuaca mempengaruhi permainan timnya. 

Ia mengungkap para pemainnya hanya mampu bertahan selama beberapa menit dalam pertandingan tersebut. 

“Dalam 15 menit pertama, kami bermain bagus. Setelahnya ada banyak masalah di tengah, kami kehilangan banyak bola dan cuacanya cukup sulit,” jelas Daboub.

Baca juga: Ini Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Imbang Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Lebih lanjutnya, pelatih Palestina tersebut akui kewalahan saat melawan Timnas Indonesia dan tak bisa bermain dengan gayanya sendiri.

“Kami coba bermain dengan cara kami tetapi sangat sulit. Indonesia punya kualitas, mereka berjuang di kandang, depan fans. Kami mencoba segalanya, sayang sekali hanya imbang,” ungkapnya.

Pemain Timnas Indonesia Merepotkan Palestina

Selain itu, Makram Daboub juga mengakui kualitas dua pemain Timnas Indonesia yang berhasil menarik perhatiannya. 

“Nomor 30 di pertahanan (Elkan Baggott) dan 23 (Marc Klok), mereka juga banyak pemain cepat di depan dan memberikan banyak kesulitan di lapangan,” tutur Daboub.

Makram Daboub tak segan memuji permainan kompak dari Timnas Indonesia dan mendoakan hasil terbaik untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Hasil imbang dengan Palestina pun sekaligus menunjukkan kualitas Timnas Indonesia yang mampu memberikan perlawanan yang tangguh dan layak berada di level internasional. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait