Rabu, Februari 21, 2024

Kronologi Pemukulan Manajer Timnas U-22 Sumardji dalam Final Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Manajer Timnas U-22 Sumardji jadi korban pemukulan ofisial Thailand, saat pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023.

Kedua tim melangsunglan laga penentuan juara SEA Games tersbut di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil menuntaskan pertandingan dengan keluar sebagai pemenang. Usai membungkam Thailand dengan skor 5-2.

Skuad Merah Putih berhasil menciptakan gol melalui Ramadhan Sananta (21’, 45+4), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’), dan Beckham Putra (120’).

Kemudian Timnas Thailand hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Ernando melalui Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakon Burapha (90+7’).

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Tim Merah Putih mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun dalam cabor sepak bola di SEA Games 2023.

Namun sebelum keluar sebagai pemenang. Terjadi beberapa keributan hingga pemukulan terhadap manajer Timnas Indonesia yang membuat pertandingan sempat terhenti.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Emas Usai Tumbangkan Thailand 5-2 di Final SEA Games 2023

Kronologi Pemukulan Manajer Timnas U-22 Sumardji Hingga Terkapar

Insiden pemukulan terhadap Sumardji tersebut terjadi setelah Irfan Jauhari. Ia berhasil mencetak gol untuk skuad Garuda U-22 hingga unggul 3-2 pada awal extra time babak pertama.

Banyak video yang beredar di sosial media yang memperlihatkan dua orang dengan pakaian ofisial Thailand menyerang salah satu ofisial Indonesia.

Ofisial Thailand yang terlihat bertubuh gempal menyerang. Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji yang awalnya hendak mencegah keributan malah ikut menjadi korban.

Pria itu menarik pakaian Sumardji hingga terjengkang dan terkapar. Karena selain itu, ia pun mendapat pemukulan.

Selama beberapa saat, pria yang juga anggota Exco PSSI itu terkapar di pinggir lapangan. Ia pun harus dibopong dua orang untuk kembali ke bench ofisial.

“Soalnya saya jatuh. Jadi saya kan menghalangi, supaya enggak ada yang ini kan, malah dipukul saya,” ujar Sumardji dikutip dari laman CNN Indonesia.

Akan tetapi, menurut Sumardji kejadian tersebut tidak menjadi masalah. Sebab itu adalah bentuk pengorbanan dalam mengantarkan anak-anak Timnas Indonesia menjadi Juara SEA Games 2023. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait