Rabu, Februari 21, 2024

Keuntungan Besar Bagi Timnas Indonesia Jika Argentina Berhasil Didatangkan Untuk FIFA Matchday Juni 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Keuntungan besar bagi Timnas Indonesia jika berhasil datangkan Argentina dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023.

Sebelumnya pihak PSSI memang sudah berencana untuk membawa Lionel Messi dkk untuk menjadi lawan Timnas Indonesia.

Hal tersebut lantaran, pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga memiliki ketertarikan untuk memboyong skuadnya menjalani tur Asia.

Selain Indonesia masih banyak negara lain seperti Amerika, China, Bangladesh, Australia, Jepang, dan Korea Selatan yang juga berminat mendatangkan Argentina.

Oleh sebab itu Indonesia harus siap mengeluarkan kocek yang cukup dalam agar bisa mendatangkan Timnas Argentina.

Sebgaimana China yang sudah menyiapkan uang hingga ratusan miliar supaya bisa mendatangkan Tim Tango.

Selain itu, Pemerintah Bangladesh juga siap menggelontorkan dana yang banyak agar Tim nasionalnya bisa bertanding dengan Argentina.

Sementara untuk Indonesia sendiri belum memastikan perihal berapa banyak anggaran yang ada guna bisa membawa Argentina ke Tanah Air.

Baca Juga: Fisik Pemain Timnas Indonesia Sudah Mirip Korea Selatan, Tapi Ini Bedanya

Keuntungan Besar Bagi Timnas Indonesia Jika Bertanding dengan Argentina

Akan banyak keuntungan bagi Timnas Indonesia jika bisa bertanding dengan Argentina di FIFA Matchday 2023.

Walaupun Indonesia harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, kedatangan Argentina tentunya akan memberikan dampak positif.

Seperti kita ketahui dalam beberapa bulan terakhir ini, sepak bola Indonesia tengah banyak masalah. Mulai dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa yang menjadi sorotan dunia.

Lalu muncul masalah baru yakni gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu banyak masalah-masalah dalam persepakbolaan Indonesia yang menjadi track record buruk.

Menurut CEO Nine Sport, Arif Wicaksono kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia akan memberikan keuntungan besar baik dari segi bisnis ataupun value yang lainnya.

“Jadi kalau Lionel Messi dan Argentina ini datang dan bermain di SUGBK, dengan statusnya legenda dan juara Piala Dunia 2022, saya rasa ini value yang tidak ternilai harganya,” kata Arif dikutip dari laman Bolasport (4/5).

Selain itu image buruk persepakbolaan Indonesia setidaknya akan sedikit membaik setelah mampu menghadirkan Timnas Argentina. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait