Kamis, Februari 22, 2024

Kemungkinan Legenda Chelsea Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Kemungkinan Legenda Chelsea jadi pelatih Timnas Indonesia U-17 kini menjadi salah satu rumor yang berkembang di masyrakat.

Kabar tersebut muncul setelah FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru.

FIFA mengumumkan penunjukan tersebut melalui laman resminya pada Jumat (23/6/2023), setelah melakuka sidang FIFA Council yang berlangsung di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Akan tetapi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku belum mendapatkan surat resmi dari FIFA terkait penunjukan tersebut.

Meski begitu pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengatakan, pihaknya akan tetap mempersiapkan diri.

“Kini terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” kata Erick dikutip dari lman Bola.net (23/6).

Selain mempersiapkan diri sebagai penyelenggara, Indonesia juga harus mempersiapkan timnas yang akan ikut bertanding nanti.

Terutama masalah pelatih yang tentunya akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan skuad Garuda Muda.

Baca Juga: PSSI Punya Dua Opsi Pelatih Untuk Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

Legenda Chelsea Jadi Pelatih U-17, Muncul Nama Dennis Wise dari Garuda Select

Sosok Dennis Wise kini menjadi sorotan sebagai kandidat calon pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Dennis Wise yang juga merupakan legenda Chelsea itu kini menjabat sebagai Direktur Teknik program Garuda Select.

Nama Dennis Wise mulai hangat menjadi perbincangan setelah muncul pernyataan dari Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali.

Menurut Akmal, sudah ada pembicaraan khusus dengan Wise terkait dengan kursi kepelatihan Timnas U-17 setelah pembatalan Piala Dunia U-20 lalu.

“Pelatihnya kemungkinan Dennis Wise. Dengar-dengar sudah ada pembicaraan dengan Wise untuk menangani tim Indonesia U-17,” tutur Akmal.

Selain itu kabarnya, skuad Garuda Select akan dipersiapkan untuk mengisi skuad Timnas Indonesia dalam Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Sebagai mana kita ketahui, anank-anak Garuda Select merupakan anak asuh dari Dennis Wise. Hal tersebut juga bisa menjadi alasan penunjukan Wise sebagai pelatih U-17.

Meski bagitu hingga kini belum ada kepastian. Namun selain Wise, Timnas Indonesia U-17 juga masih punya opsi pelatih berpengalaman seperti Indra Sjafri dan Shin Tae-yong. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait