Jumat, Februari 23, 2024

Keindahan Alam Tersembunyi, Green Canyon Pangandaran

Berita Terkait

GaluhPro.com – Green Canyon Pangandaran merupakan destinasi wisata alam yang populer dengan keindahan alamnya dan suasananya yang tenang.

Sesuai dengan namanya, Green Canyon Pangandaran merupakan kawasan wisata yang terdiri dari sungai dan tebing batu tinggi juga curam.

Selain itu, warna air yang hijau kebiruan pun memenuhi sungai yang berada di antara dua tebing batu.

Aktivitas utama yang dapat dilakukan pengunjung di Green Canyon adalah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet.

Selain aktivitas air, aktivitas darat seperti hiking juga dapat dilakukan di sekitar tempat wisata ini.

Keindahan Tersembunyi Green Canyon Pangandaran

Alamat Green Canyon Pangandaran yakni berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Tempat wisata yang terkenal dengan nama Cukang Taneuh ini pun masih satu arah dengan beberapa tempat wisata lain seperti Pantai Batu Hiu dan Pantai Madasari.

Jarak dari pusat kota Pangandaran sekitar 20 km yang dapat ditempuh dengan rata-rata waktu sekitar 30 menit.

Dalam perjalanan menuju Green Canyon, wisatawan akan melewati desa-desa tradisional dengan kehidupan masyarakat yang masih kental dengan adat istiadat.

Fasilitas di sekitar tempat wisata pun terbilang cukup lengkap, seperti area parkir yang luas, tempat istirahat, hingga warung makan.

Menariknya, penjual sekitar tempat wisata pun menjajakan berbagai makanan dan minuman tradisional khas daerahnya.

Wisatawan yang hendak mengunjungi tempat ini tentu perlu membawa pakaian ganti, terlebih akan mengeksplor keindahan alamnya.

Serta sandal atau sepatu yang nyaman untuk berjalan di sekitar sungai, dan perlengkapan renang.

Baca juga: Green Santirah Pangandaran, Menyusuri Sungai Sambil Body Rafting dan River Tubing

Konon, sebelum ramai dengan kunjungan wisatawan, tempat wisata yang indah ini merupakan salah satu tempat dengan citra menyeramkan, terutama oleh masyarakat setempat.

Namun ternyata, tempat tersebut menyembunyikan keindahan alam yang begitu menawan hingga sejarah Green Canyon Pangandaran mulai tercatat sejak 1993 dengan kunjungan turis asal Prancis.

Dengan pesona keindahannya, Cukang Taneuh Pangandaran ini menjadi tempat sempurna bagi wisatawan yang mencari ketenangan di alam lepas yang hijau.

Keindahan dan ketenangan suasana alamnya akan menjadi pengalaman yang istimewa bagi setiap pengunjung yang datang. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait