Selasa, Februari 20, 2024

Kamboja Wajib Menang dari Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Pelatih: Kami Dalam Tekanan Besar

Berita Terkait

GaluhPro.com – Kamboja wajib menang saat bertemu dengan Timnas Indonesia nanti dalam lanjutan fase Grup A di SEA Games 2023.

Tim berjuluk Angkor Warriors itu akan berhadapan dengan skuad Garuda di Olympic Stadium, Kamboja, Rabu (10/5/2023).

Anak asuh Ryu Hirose wajib menang seraya memiliki harapan besar agar Myanmar tak meraih hasil maksimal saat bertanding dengan Filipina.

Sebab saat ini, Timnas Kamboja U-22 tengah dalam kondisi terjepit di Grup A, SEA Games 2023. Mereka harus bekerja lebih keras lagi agar bisa lolos ke semifinal.

Sebelumnya Kamboja menyerah dengan skor telak 0-2 dari Myanmar dalam pertandingan lanjutan SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Minggu (7/5/2023).

Melalui hasil tersebut, Kamboja harus puas dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara SEA Games 2023 Grup A dengan mengemas empat poin.

Kamboja tertinggal dua angka dari pesaing terberatnya Timnas Indonesia yang berjarak lima poin dan Myanmar yang mengisi posisi kedua dengan selisih tiga poin.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di SEA Games 2023, Indra Sjafri Akan Rombak Tim Besar-Besaran

Kamboja Wajib Menang Hadapi Tim Terkuat Grup A

Timnas Kamboja kini memang tengah dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Pasalnya mereka masih belum mampu mengamankan posisi dalam klasemen Grup A SEA Games 2023.

Selain itu, untuk mendapatkan peluang lolos ke babak semifinal, mereka dihadapkan tim terkuat Grup A yakni Timnas Indonesia.

Tentunya itu akan menjadi perjuangan yang sangat berat. Sebab skuad Garuda hingga saat ini belum menunjukan penurunan performa.

Meski Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah merencanakan akan mencoba melakukan rotasi untuk laga melawan Kamboja nanti.

Akan tetapi Pelatih Kamboja, Ryu Hirose menegaskan, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin guna bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kami harus menang untuk menunggu kesempatan agar bisa lolos ke semifinal. Tak masalah tim mana yang akan digunakan oleh Indonesia, Kamboja hanya mempunyai satu tujuan,” kata Ryu Hirose dikutip dari laman sport.detik (8/5).

Hirose mengungkap meski Kamboja tampil dengan banyak pendukung di lapangan, sesungguhnya itu merupakan tekanan besar.

“Ada banyak pendukung yang datang mendukung kami. itu merupakan motivasi dan tekanan besar. Jadi, para pemain Kamboja tak ada dalam trek yang benar,” lanjut Hirose. (GaluhPro/Seva)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait