Rabu, Februari 28, 2024

Kalah Populer dari Timnas Indonesia, Timnas Malaysia Raih Poin Terbanyak di FIFA Matchday Juni 2023 Zona ASEAN

Berita Terkait

GaluhPro.com– Kehebohan terjadi dalam uji coba Timnas Malaysia dan sejumlah tim ASEAN lainnya pada FIFA Matchday Juni 2023 karena mereka menjadi viral dengan kekalahan dari Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia yang berada di peringkat FIFA 138 menghadapi Tim Kepulauan Solomon di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin pada Rabu (14/6/2023) lalu.

Hasilnya sangat mengejutkan, karena Timnas Malaysia berhasil mengalahkan mereka dengan skor telak 4-1, meskipun Tim Kepulauan Solomon hanya berada di peringkat FIFA 134.

Pada hari yang sama, Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Selama dua hari berikutnya, tiga tim ASEAN lainnya juga melakukan uji coba pada FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Filipina berhasil memenangkan pertandingan 1-0 melawan Nepal, sementara Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor serupa.

Namun, Timnas Thailand merasa sangat kecewa karena hanya bermain imbang 2-2 melawan Taiwan. 

Timnas Myanmar dan Timnas Kamboja juga ikut berpartisipasi dalam uji coba, tetapi mereka mengalami kekalahan.

Baca juga: Lionel Scaloni Takjub dengan Kualitas Rumput SUGBK Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Menariknya Timnas Indonesia berhasil mengungguli semua tim ASEAN dalam hal popularitas. 

Popularitas ini bukan karena hasil imbang 0-0 melawan Palestina, tetapi karena Argentina dengan kebesaran Lionel Messi-nya.

Penjadwalan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia dan tim terbaik dunia tersebut mendominasi perhatian di ASEAN dan bahkan di seluruh dunia.

Timnas Malaysia Banyak Mendulang Poin di FIFA Matchday 2023

Meskipun uji coba Malaysia kalah populer dari Indonesia, mereka tetap efektif dan berhasil mendapatkan poin dalam peringkat FIFA.

Tim yang dilatih oleh Kim Pan-gon itu menjadi yang terbaik di antara semua tim ASEAN pada FIFA Matchday Periode Juni 2023.

Menurut perhitungan dari Football-Ranking.com, Timnas Malaysia mendapatkan 5,21 poin dari kemenangan mereka atas Kepulauan Solomon.

Jika Timnas Malaysia berhasil memenangkan pertandingan melawan Papua Nugini pada FIFA Matchday kedua, mereka akan mendapatkan tambahan 4,24 poin lagi.

Meskipun jadwal semula adalah melawan Yaman, namun pertandingan tersebut dibatalkan oleh federasi sepak bola Yaman.

Bagi Timnas Malaysia, pergantian lawan tersebut tidak menjadi masalah besar karena kedua tim memiliki kekuatan yang relatif seimbang.

Akan menjadi kejutan besar jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Argentina, karena mereka akan mendapatkan tambahan 9,55 poin.

Namun, meskipun tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi, Argentina tetap unggul dalam hal kekuatan pemain.

Timnas Indonesia akan kehilangan 0,45 poin jika kalah, tetapi akan mendapatkan tambahan 4,55 poin jika bermain imbang. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait