Jumat, Februari 23, 2024

Jual Medali Demi Sambung Hidup, Akhirnya Eks Kiper Timnas Indonesia Bakal Dibantu Ketum PSSI

Berita Terkait

GaluhPro.com– Eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga yang dikabarkan menjual medalinya demi menyambung hidup akhirnya diketahui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan akan sangat terbuka untuk membantu hal yang kini dibutuhkan oleh Kurnia Meiga.

Hal tersebut diungkap oleh pria yang sekaligus menjabat sebagai Menteri BUMN saat menelpon eks kiper Timnas Indonesia tersebut.

Alasan Eks Kiper Timnas Indonesia Jual Medali

Mengutip dari wawancara Kurnia Meiga dengan Kompas.com, ia mengatakan keputusan menjual medali-medalinya tidaklah mudah.

Sebab medali-medali tersebut memiliki nilai sejarah selama perjalanan karirnya menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia.

Namun karena terhimpit keadaan, Kurnia Meiga tak mempunyai pilihan sehingga memutuskan menjual medali untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Alasannya untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari. Saya belum bisa bekerja kembali,” kata Meiga.

Baca juga: Catatan Menarik Witan Sulaeman Bersama Timnas Indonesia U-22

Terlebih lagi saat Kurnia Meiga pensiun dari dunia sepak bola, pada 2017 silam dan mengidap penyakit mata yakni Papiledema.

Sampai saat ini Kurnia Meiga pun mengaku masih berjuang melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

Sehingga selama enam tahun terakhir, Kurnia Meiga kesulitan untuk bekerja dan tidak mendapat pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Meiga hampir 6 tahun tidak bekerja dan tidak ada pemasukan,” ungkap Meiga.

Tak hanya menjual medali-medalinya, Kurnia Meiga juga telah menjual beberapa benda yang merupakan saksi sejarahnya menjadi saat menjadi kiper.

“Cuma, kami punya 3 anak yang harus kami hidupi kebutuhannya dan ada keluarga juga. Jadi usaha kuat dengan cara yang ada seperti jual medali, piala pemain terbaik, jersey, sepatu dan sarung tangan,” tambah Meiga.

Erick Thohir Prihatin dengan Kondisi Kurnia Meiga

Mendengar kabar eks kiper Timnas Indonesia tersebut, Erick Thohir mengaku sangat prihatin dan terbuka untuk membantunya.

“Saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu. Mohon sampaikan apa saja yang saya bisa bantu,” kata Erik dalam sambungan teleponnya dengan Meiga. 

Kondisi Kurnia Meiga pun mendapat keprihatinan dari eks pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Mereka pun sempat mempersembahkan gelar juara bagi Arema FC di Indonesia Super League (ISL) pada 2010 lalu. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait