Rabu, Februari 21, 2024

Jelang Laga Kontra Persik, Dua Pemain Kunci Persib Terancam Absen

Berita Terkait

GaluhPro.com– Jelang laga kontra Persik Kediri dalam pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024, dua pemain kunci Persib terancam absen.

Laga antara Persik vs Persib akan berlangsung pada Jumat (28/7/2023) malam di Stadion Brawijaya, Kediri. 

Namun, Persib harus menghadapi kenyataan bahwa dua pemain kuncinya, yaitu David da Silva dan Rachmat Irianto, terancam absen dalam pertandingan tersebut.

Kedua pemain tersebut tampak melakukan latihan terpisah di Stadion Persib pada Senin (24/7/2023). 

Dua Pemain Kunci Persib Terancam Absen, Dokter Tim Beri Penjelasan

Menurut keterangan dari dokter tim Persib, Rafi Ghani, Rachmat Irianto dan David da Silva mengalami cedera yang menyebabkan mereka harus menjalani latihan terpisah.

Cedera Rachmat Irianto terjadi saat menghadapi Dewa United, bahkan dia tidak ikut diboyong ke markas PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora BJ. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

“Cedera Rian memang saat pertandingan terakhir melawan Dewa United ada jatuh dan benturan di bagian belakang pinggang kiri. Dia masih merasakan nyeri, makanya pada saat lawan PSM tidak ikut,” jelas Rafi.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga 1 2023 hingga Pekan ke-4, Tak Ada Pemain Lokal yang Masuk Lima Besar

Rafi mengatakan cedera yang dialami Rachmat Irianto memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya. 

“Nanti akan kami lakukan pemeriksaan penunjang dengan USG. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa dan siap diberangkatkan ke Kediri,” tambah Rafi.

Sementara itu, David da Silva mengalami cedera setelah melawan PSM Makassar, sang pemain kabarnya merasakan nyeri pada bagian lututnya. 

“David ada masalah sedikit setelah pertandingan lawan PSM, dia merasakan sakit pada bagian lututnya,” tutur Rafi.

Rafi berharap cedera David da Silva tidak terlalu serius sehingga striker asal Brasil ini bisa tampil saat tim tandang ke markas Persik Kediri. 

“Memang para pemain yang main full saat melawan PSM kemarin, termasuk David, latihan tadi hanya untuk recovery. Mudah-mudhan David juga siap lawan Persik nanti,” harap Rafi.

Sebagai skuad raksasa di Liga 1, Persib tentu harus tancap gas memperbaiki performa permainan, mengingat kini berada di peringkat 16 klasemen sementara. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait