Rabu, Februari 21, 2024

Jelang Final Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023: Mengapa Medali Emas Sepak Bola Spesial?

Berita Terkait

GaluhPro.com – Laga final Indonesia vs Thailand sebentar lagi akan berlangsung dalam perebutan medali emas sepak bola SEA Games 2023.

Laga final cabor sepak bola antara skuad Garuda vs Gajah Perang akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Dalam klasemen perolehan medali SEA Games, Indonesia dan Thailand secara matematis sulit menyandang gelar juara umum karena Vietnam telah melesat jauh.

Akan tetapi kedua negara tersebut memiliki peluang untuk bisa merebut medali emas spesial dari cabang olahraga sepak bola.

Meski medali emas sepak bola jumlahnya hanya satu saja, akan tetapi nilainya sangat berbeda menurut para suporter atau publik.

Bahkan kebanyakan publik hanya terfokus pada hasil pertandingan atau klasemen sementara sepak bola dari pada klasemen perolehan Medali keseluruhan.

Perebutan medali sepak bola memang lebih menarik masyakrakat tunggu daripada cabor lainnya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22

Pengamat Ungkap Alasan Medali Emas Sepak Bola Spesial

Pengamat sepak bola, Yusuf Kurniawan mengatakan, sangat wajar jika emas cabang olahraga sepak bola dianggap spesial.

Hal tersebut lantaran, sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia dengan peminat paling banyak.

“Karena sepak bola olahraga nomor satu di dunia, dan bagi negara-negara dengan mayoritas pencinta sepak bola menanamkan mindset.”

“kalau tanpa emas sepak bola di multievent maka akan hambar rasanya,” kata Yusuf dikutip dari laman CNN Indonesia.

Menurut Yusuf Kurniawan, sepak bola memiliki daya tarik tersenidiri. Sehingga apabila memenangkan sepak bola seakan memenangkan semuanya.

“Sepak bola memiliki magisnya sendiri. Memenangkan emas cabang olahraga sepakbola seolah memenangkan semuanya. Gengsinya tinggi,” lanjutnya.

Selain itu, Muhammad Kusnaeni juga menilai, emas cabor sepak bola memang spesial dan selalu berkedudukan istimewa.

“Sepak bola itu, cabang olahraga dengan fase pertandingan paling panjang. Kalau sepak bola itu dimulai lebih awal dan biasanya medali emasnya itu menjelang penutupan,” ucap Kusnaeni.

Cabang olahraga sepak bola memang erat kaitannya dengan hati mayoritas publik. Itu yang membuat emas sepak bola spesial. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait