Rabu, Februari 21, 2024

Jadwal Timnas Vs Vietnam di Piala Asia 2023, Siap Pecah Telur?

Berita Terkait

Galuhpro.com – Jadwal pertandingan antara Timnas vs Vietnam dalam kompetisi di Piala Asia 2023 Qatar akan segera berlangsung.

Pertandingan tersebut merupakan bagian dari matchday kedua Grup D dan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Kedua tim mengalami kekalahan dalam pertandingan sebelumnya, dengan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang dan Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Pada pertandingan nanti memiliki arti penting, karena kemenangan akan menjaga asa kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

Tentunya jika mereka mengalami kekalahan berturut-turut akan membuat peluang mereka untuk melaju ke babak gugur sangat kecil.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam juga memiliki makna derby Asean atau Asia Tenggara.

Kedua tim sering kali bertemu dalam ajang Piala AFF yang diadakan dua tahun sekali. Pertemuan mereka memberikan keuntungan dalam hal saling mengenal kekuatan lawan.

Meskipun tim-tim Asia Tenggara sering berjumpa dalam Piala AFF, pertemuan mereka dalam Piala Asia AFC sangat jarang terjadi.

Pertemuan terakhir dan satu-satunya terjadi pada tahun 1972 antara Thailand dan Kamboja dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, yang dimenangkan oleh Timnas Thailand melalui adu penalti.

Baca Juga: STY Optimis, Timnas Indonesia Siap Lawan Vietnam

Timnas Vs Vietnam, Shin Tae-yong Belum Pernah Bawa Kemenangan

Tergabungnya dalam Grup D Piala Asia 2023, Vietnam dan Indonesia siap untuk bertemu langsung di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada hari Jumat.

Bagi pelatih Shin Tae-yong, pertandingan melawan Vietnam juga memiliki tantangan tersendiri.

Hal tersebut lantaran sejak menangani Timnas Indonesia pada akhir 2019, Shin Tae-yong belum pernah berhasil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di level senior dalam berbagai kompetisi.

Dalam empat pertemuan yang tercatat, Shin Tae-yong belum meraih kemenangan melawan tim senior Vietnam.

Meskipun hasilnya membaik dalam dua pertandingan terakhir dengan dua hasil imbang tanpa kebobolan, Shin Tae-yong masih ingin meraih kemenangan melawan Vietnam.

Kemenangan dalam pertandingan nanti tidak hanya akan menjaga peluang lolos ke babak gugur.

Akan tetapi juga akan menjadi prestasi yang membanggakan dalam derby Asia Tenggara ini.

Kemenangan juga akan memberikan kepuasan bagi Shin Tae-yong dalam mengalahkan tim yang dikenal dengan julukan The Golden Star Warriors. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait