Rabu, Februari 28, 2024

Jadwal Semifinal Timnas Indonesia di SEA Games 2023: Hadapi Tim Terkuat Asia Tenggara

Berita Terkait

GaluPro.com – Jadwal semifinal Timnas Indonesia U-22 yang berhasil lolos dari fase grup cabor sepak bola SEA Games 2023.

skuad Garuda mampu mempertahankan tren positif dengan menyapu bersih empat pertandingan fase grup SEA Games 2023 di Grup A dengan kemenangan.

Dalam laga pamungkas Grup A, tim Merah Putih berhasil mengubur harapan Kamboja dengan skor 2-1 di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam.

Indonesia mampu mencatatkan gol melalui Titan Agung Bagus Fawwazi (9′) dan pemain asal Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (51′).

Sementara itu, Kamboja mampu membukukan satu gol balasan mealui pemainnya, Sin Sovannmakara pada menit ke-45+1.

Gol dari Sin Sovannmakara menjadikan rekor clean sheet Indonesia terhenti. Kamboja juga sempat mendapatkan kesempatan gol melalui penalti pada menit ke-81.

Namun tendagngan Lim Pisoth belum mampu menembus kiper Muhammad Adi Satryo. Akhirnya skuad Garuda keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Jelang Semifinal SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia Diminta Hentikan Bermain Medsos

Jadwal Semifinal Timnas Indonesia: Laga Sesungguhnya Bagi Skuad Garuda

kemenangan atas Kamboja semakin memperkokoh posisi Indonesia sebagai pemuncak dalam klasemen akhir Grup A SEA Games 2023.

Selanjutnya pada laga semifinal SEA Games 2023 nanti, Indonesia akan menghadapi runner-up Grup B.

Lalu mengenai siapa yang menjadi runner up Grup B masih belum pasti. Namun tentunya kedua calon tim yang lolos merupakan tim terkuat Asia Tenggara.

Sebab pada laga terakhir Grup B akan mempertemukan antara Thailand vs Vietnam, Kamis (11/5/2023) adalah penentuannya.

Hasil pertandingan tersebut akan menentukan siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U22 pada laga Semifinal SEA Games 2023 nanti.

Pemenang laga Vietnam Vs Thailand akan menjadi juara Grup B dan terhindar dari pasukan Marselino Ferdinan dkk.

Selanjutnya tim yang kalah pada laga tersebut otomatis akan menjadi runner up Grup B dan akan menghadapi anak asuh Indra Sjafri.

Akan tetapi, andaikan pertandingan berakhir seri, maka Thailand yang akan menjadi juara grup dan Vietnam akan menjadi lawan tim Merah Putih di semifinal.

Jadwal semifinal SEA Games 2023 sendiri akan berlangsung pada pada Sabtu (13/5) sore pukul 16.00 WIB di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Jadwal Indonesia di Semifinal SEA Games 2023

Sabtu, 13 Mei 2023
16.00 WIB Indonesia vs Runner Up Grup B
19.00 WIB Juara Grup B vs Myanmar

(GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait